bdadinfo.com

Efisiensi Waktu dan Navigasi MTQ Nasional Agam XLI, Dinas Kominfo Agam Petakan Lokasi - News

Efisiensi Waktu dan Navigasi MTQ Nasional Agam XLI, Dinas Kominfo Agam Petakan Lokasi (Humas Pemkab Agam )

- Dalam rangka persiapan pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Nasional tingkat Kabupaten Agam ke XLI, Dinas Komunikasi dan Informatika bersama panitia pelaksana telah melakukan pemetaan lokasi pemondokan dan venue lomba pada Senin, 24 Juni 2024.

Kegiatan ini bertujuan untuk memastikan kelancaran pelaksanaan acara serta memberikan panduan navigasi yang lebih baik bagi peserta dan petugas lapangan.

Tim pemetaan berhasil mengumpulkan titik koordinat untuk 36 lokasi pemondokan yang akan digunakan oleh khafilah dan official dari 16 kecamatan di Agam.

Baca Juga: Direktur IPDN Sumbar Apresiasi Fasilitasi Pemkab Agam dalam Magang Praja Muda

Selain itu, tim juga berhasil menentukan 17 titik lokasi tempat lomba yang tersebar di masjid dan sekolah di Kecamatan Tilatang Kamang.

Kadiskominfo Kabupaten Agam, Syatria menyampaikan dengan adanya pemetaan ini, peta lokasi berbasis Google Maps dapat dibuat untuk memudahkan navigasi dan orientasi.

"Langkah ini diharapkan mampu memberikan panduan yang lebih baik kepada official dan khafilah serta petugas lapangan untuk menuju tempat lomba dan pemondokan," ungkap Syatria.

Baca Juga: Pelatihan Manajemen Koperasi di Agam, Langkah Menuju Perekonomian yang Lebih Baik

Hal ini sangat penting mengingat cabang lomba tersebar di berbagai lokasi di Kecamatan Tilatang Kamang, sehingga efisiensi waktu dan kemudahan akses menjadi prioritas utama.

Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Agam untuk mendukung suksesnya penyelenggaraan MTQ Nasional tingkat Kabupaten Agam ke XLI.

Dengan demikian, seluruh peserta dan panitia diharapkan dapat melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya dengan baik serta mengikuti lomba dengan lancar dan tertib.

Diharapkan dengan adanya pemetaan ini, seluruh rangkaian kegiatan MTQ dapat berjalan dengan lancar dan sukses, serta mampu meningkatkan semangat dan partisipasi masyarakat dalam kegiatan keagamaan di Kabupaten Agam. ***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat