bdadinfo.com

Wali Kota Bukittinggi Resmikan Perayaan Hari Anak Nasional di Kecamatan Mandiangin Koto Selayan - News

Wali Kota Bukittinggi Resmikan Perayaan Hari Anak Nasional di Kecamatan Mandiangin Koto Selayan

- Dalam rangka memperingati Hari Anak Nasional (HAN) tahun 2024, Pemerintah Kota Bukittinggi melalui Pemerintah Kecamatan Mandiangin Koto Selayan menggelar perayaan tingkat kecamatan.

Acara ini dibuka langsung oleh Wali Kota Bukittinggi, Erman Safar, di TK Negeri 1 Panorama Baru pada Selasa, 11 Juni 2024.

Wali Kota Erman Safar menekankan pentingnya peringatan Hari Anak Nasional sebagai bentuk penghormatan terhadap hak-hak anak di Indonesia, khususnya di Bukittinggi.

Baca Juga: Bank Nagari Cabang Bukittinggi Gelar Gathering dengan Bendahara Instansi

"Pemerintah Kota Bukittinggi memandang penting peringatan hari anak nasional untuk menghormati hak-hak anak di Indonesia, di Bukittinggi khususnya. Semoga dengan memberikan perhatian dalam mewujudkan hak anak, Kota Bukittinggi mampu memberikan kontribusi yang signifikan dalam menyongsong Indonesia emas," ujar Erman Safar.

Ketua Pelaksana, Yusnimar Nora, menjelaskan bahwa perayaan Hari Anak Nasional Kecamatan Mandiangin Koto Selayan ini merupakan inisiatif Bunda PAUD dan bagian dari program Bunda PAUD turun ke sekolah dalam rangka menyambut HAN tahun 2024.

Perayaan ini diikuti oleh 21 sekolah TK dan PAUD yang ada di Kecamatan Mandiangin Koto Selayan.

"Kegiatan ini dimeriahkan oleh penampilan pertunjukan dari perwakilan TK dan PAUD," ungkap Yusnimar Nora.

Berbagai kegiatan kreatif dan edukatif yang melibatkan anak-anak dari berbagai sekolah di Kecamatan Mandiangin Koto Selayan menambah semarak perayaan tersebut.

Baca Juga: Jelang Idul Adha, Dispangtan Kota Padang Panjang Lakukan Pemeriksaan Hewan Kurban

Acara ini menunjukkan komitmen Pemerintah Kota Bukittinggi dalam mendukung perkembangan dan kesejahteraan anak-anak sebagai generasi penerus bangsa.

Perayaan Hari Anak Nasional di tingkat kecamatan ini diharapkan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya hak-hak anak dan memberikan ruang bagi anak-anak untuk berekspresi serta mengembangkan potensi mereka.

Dengan kegiatan ini, diharapkan anak-anak di Bukittinggi mendapatkan perhatian yang layak dan dukungan untuk tumbuh dan berkembang dengan optimal, sehingga mampu berkontribusi bagi masa depan Indonesia. ***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat