bdadinfo.com

Diam Tapi Berprestasi! Walikota Bukittinggi Rencananya Akan Gelontorkan Dana Milyaran Rupiah, Khusus Progres 13 Bangunan Masjid Termegah di Sumbar - News

Pembangunan 4 Masjid Sumbar (Freepik)

 

- Diam tapi berprestasi itulah saat ini ditunjukkan oleh wilayah Sumatera Barat yang rela gelontorkan dana milyaran rupiah untuk progres bangunan. 

Usai tragedi banjir lahar dingin dan tanah longsor di Sumatera Barat yang menimpa 2 Kabupaten, Presiden Jokowi beri solusi terbaik. 

Jokowi memandang penanganan bencana banjir bandang dan longsor di Sumbar termasuk di Kab. Agam dan Kab. Tanah Datar sudah berjalan dengan baik.

Baca Juga: Sambangi Kantor Kementan RI, Gubernur Sumbar Laporkan Perkembangan Proses Pendataan dan Dorong Percepatan Bantuan Rehap Lahan Terdampak Bencana

Hal ini disampaikan oleh Jokowi saat meninjau langsung area terdampak bencana longsor dan banjir bandang lahar dingin di Kabupaten Agam, Sumbar pada Selasa 21 Mei 2024.

Jokowi juga meninjau proses pembersihan puing yang sedang dilakukan oleh seluruh anggota Tentara Nasional Indonesia (TNI).

Anggota TNI dari berbagai matra dan dari Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan dengan sejumlah alat berat yang dikerahkan untuk membersihkan material bencana.

Baca Juga: Hadiri Rakor di Kementan, Gubernur Sumbar Dapat Rezeki Melimpah

Berbagai langkah yang sudah dilakukan dalam penanganan bencana tersebut meliputi evakuasi korban, penanganan pengungsi, hingga pembangunan infrastruktur darurat.

“Pembangunan jalan juga jembatan-jembatan darurat semuanya sudah dilakukan dan masih ada 1-2 yang masih dalam proses,”

“Ini yang kita kejar agar semuanya secepatnya kembali normal,” ujar Presiden pada Selasa 22 Mei 2024.

Baca Juga: GSG IKM SS Kupang Diresmikan, Gubernur Sumbar Apresiasi Kontribusi Perantau bagi Ranah dan Rantau

Keterangan resmi dari Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Suharyanto mengatakan, proses penanganan.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat