bdadinfo.com

Horee! Provinsi Aceh Siap Sambut Stadion Sepak Bola Megah Berstandar FIFA, Proyeknya Rampung Tahun 2024 ini - News

Stadion sepak bola megah berstandar FIFA yang dipersiapkan ACeh untuk menyelenggarakan event Pekan Olahraga Nasional (PON) ke-21. (YouTube BPPW Aceh)

 

- Provinsi Aceh saat ini dikabarkan tengah mempersiapkan sejumlah venue keolahragaan guna menyambut Pekan Olahraga Nasional (PON) 21.

Sebagaimana diketahui PON ke-21 kali ini akan diselenggarakan di 2 (dua) yaitu Provinsi Aceh dan Provinsi Sumatera Utara.

PON ke-21 ini juga merupakan pertama kalinya even olahraga nasional ini diselenggarakan di dua tempat.

Baca Juga: Salah Satu Bupati di Sumatera Barat ini Beberkan Kalau Daerahnya Dapat Proyek Besar dari Pemerintah: Sumbar Punya Anak Kesayangan?

Provinsi Aceh pun saat ini sedang berbenah untuk mempersiapkan penyelenggaraan PON ke-21 ini di tanah rencong.

Termasuk mempersiapkan stadion sepak bola megah yang akan menjadi venue dari cabang olahraga yang dipertandingkan di PON ke-21 ini.

Provinsi Aceh diketahui tengah mempersiapkan sebuah stadion megah berstandar FIFA untuk menyukseskan penyelenggaraan PON ke-21 di Aceh dan Sumatera Utara ini. 

Baca Juga: Asyik! Satu Kabupaten di Sumatera Barat ini Baru saja Terima Proyek Raksasa dari Pemerintah Senilai Rp85 Miliar: Mau Buat Apa di Sini?

Diketahui, Stadion Harapan Bangsa merupakan salah satu stadion yang akan dilakukan renovasi dan akan digunakan untuk pembukaan PON ke-21.

Stadion Harapan Bangsa akan mendapatkan sejumlah renovasi yang meliputi penggantian rumput lapangan, drainase berstandar internasional dan penggantian scoring board. 

Selain itu, renovasi Stadion Harapan Bangsa juga termasuk lampu berstandar FIFA, penguatan struktur exiting, pemasangan 18.000 tempat duduk, pekerjaan mechanical electrical dan penataan kawasan.

Baca Juga: Hari ini Jalan Tol Padang-Sicincin Ulang Tahun ke-6, Begini Kabar Terbaru Tol Rangkaian JTTS Pertama di Sumatera Barat: Sudah sampai Mana?

Renovasi ini tentunya ditujukan agar Stadion Harapan Bangsa ini dapat memenuhi standar FIFA dan layak untuk menggelar event sekelas PON.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat