bdadinfo.com

Megahnya Wajah Baru Stadion Sepak Bola Berstandar FIFA Milik Aceh yang Nantinya Bakal Jadi Kompleks Olahraga Terlengkap - News

Tampak kompleks olahraga Stadion Harapan Bangsa di Aceh yang akan memiliki sejumlah venue cabang olahrga lain. Kompleks olahraga ini akan menajdi yang terlengkap, dan stadionnya sendiri berstandar FIFA.  (YouTube BPPW Aceh)

- Provinsi Aceh saat ini tengah bersiap untuk menyelenggarakan Pekan Olahraga Nasional (PON) ke-21 tahun 2024.

PON ke-21 tahun 2024 sendiri nantinya akan dilaksanakan pada tanggal 8-20 September 2024 di Provinsi Aceh dan Sumatera Utara.

Penyelenggaraan PON ke-21 ini merupakan yang pertama kalinya event keolahragaan nasional ini dilangsungkan di dua tempat.

Baca Juga: Horee! Provinsi Aceh Siap Sambut Stadion Sepak Bola Megah Berstandar FIFA, Proyeknya Rampung Tahun 2024 ini

Meski demikian, hal tersebut tidak mengurangi semangat Provinsi Aceh untuk menyiapkan PON ke-21 ini secara matang.

Salah satunya adalah dengan menyiapkan sebuah stadion sepak bola mega yang berstandar FIFA untuk digunakan dalam PON ke-21 ini.

Stadion sepak bola megah berstandar FIFA tersebut juga mendapatkan sejumlah pemugaran yang tentunya wajah baru dari stadion ini akan terlihat dalam waktu dekat. 

Baca Juga: Salah Satu Bupati di Sumatera Barat ini Beberkan Kalau Daerahnya Dapat Proyek Besar dari Pemerintah: Sumbar Punya Anak Kesayangan?

Adapun stadion sepak bola megah yang berstandar FIFA yang dimaksud adalah Stadion Harapan Bangsa.

Stadion Harapan Bangsa akan mendapatkan sejumlah renovasi yang meliputi penggantian rumput lapangan, pengairan berstandar internasional dan penggantian papan penunjuk skor atau scoring board. 

Lebih lanjut, renovasi Stadion Harapan Bangsa juga dilakukan dengan pemasangan lampu berstandar FIFA, penguatan struktur exiting, pemasangan 18.000 tempat duduk single seat, dan pekerjaan mechanical electrical dan penataan kawasan.

Baca Juga: Asyik! Satu Kabupaten di Sumatera Barat ini Baru saja Terima Proyek Raksasa dari Pemerintah Senilai Rp85 Miliar: Mau Buat Apa di Sini?

Adapun kawasan yang dimaksud adalah, ke depannya Stadion Harapan Bangsa akan menjadi sebuah komplek yang mempunyai berbagai venue keolahragaan terlengkap.

Kompleks Stadion Harapan Bangsa nantinya akan memiliki sejumlah venue cabang olahraga lain, seperti: venue angkat berat dan angkat besi, venue anggar, venue tenis dan dua lapangan latihan.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat