bdadinfo.com

Ingin Masuk Universitas Syiah Kuala di Aceh ? Berikut 5 Program Studi Mereka Yang Memiliki Jumlah Peminat Terbanyak pada Jalur SNBP - News

Ingin Masuk Universitas Syiah Kuala di Aceh ? Berikut 5 Program Studi Mereka Yang Memiliki Jumlah Peminat Terbanyak pada Jalur SNBP/usk.ac.id

– Universitas Syiah Kuala (UNSYIAH), merupakan Perguruan Tinggi Negeri yang berada di daerah Ibukota Provinsi Aceh dengan memiliki kampus utama di Kota Pelajar Mahasiswa Darussalam, Banda Aceh.

Didirikan pada tanggal 2 September 1961 menjadikan Universitas Syiah Kuala sebagai Perguruan Tinggi Negeri yang pertama di Aceh.

Terdapat 12 Fakultas yang ada di Universitas Syiah Kuala, terdiri dari Fakultas Kelautan dan Perikanan, Kedokteran gigi, Keperawatan, Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam, Kedokteran, Pertanian, Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Teknik, Hukum, Kedokteran Hewan serta Ekonomi dan Bisnis.

Baca Juga: Terima Dukungan Masyarakat Batak, TKN: Prabowo-Gibran Lakukan Lompatan Besar Menuju Indonesia Maju

Seperti tahun sebelumnya, Universitas Syiah Kuala membuka penerimaan mahasiswa baru lewat beberapa jalur, salah satunya melalui Seleksi Nasional Berdasarkan Prestasi (SNBP).

SNBP termasuk kedalam program yang diberi nama Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru (SNPMB) dan digelar Kemdikbudristek.

Pada tahun ini melalui jalur SNBP 2024 UNSYIAH menerima Mahasiswa baru untuk 75 Program Studi (Prodi) dengan jenjang Diploma Tiga dan Sarjana.

Dari banyak prodi tersebut, ada beberapa Prodi di Universitas Syiah Kuala yang banyak diminati oleh calon Mahasiswa baru.

Baca Juga: Proyek Tol IKN, PUPR Gunakan Kacang Babi dan Geomat sebagai Duo Pemelihara Tanah

Data tersebut dimiliki oleh Kemdikbudristek, yaitu berupa data peminat terhadap program studi yang ada Universitas Syiah Kuala untuk Jalur SNBP dengan acuan data pada tahun 2023.

merangkum beberapa prodi tersebut menjadi lima Program Studi pada Universitas Syiah Kuala yang diminati pada jalur SNBP:

1. Farmasi

Program Studi Farmasi Universitas Syiah Kuala berada di Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam, memiliki peminat yang memiliki jumlah tertinggi dengan jumlah 1248 berdasarkan data peminat SNBP tahun 2023.

Baca Juga: Komitmen Lanjutkan Program Jokowi, Relawan Pekat Dukung Prabowo-Gibran

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat