bdadinfo.com

Deretan 5 Program Studi dengan Peminat Terbanyak di Universitas Jambi, Mana yang Jadi Paling Favorit? - News

Inilah 5 program studi paling favorit di Universitas Jambi (UNJA) (unja.ac.id)

Universitas Jambi (UNJA), merupakan salah satu Perguruan Tinggi Negeri (PTN) yang berada di Mendalo Darat, Kecamatan Jambi Luar Kota, Kabupaten Muaro Jambi, Provinsi Jambi.

Berawal dari nama Universitas Negeri Telanaipura (UNT) yang diresmikan pada tanggal 1 April 1963, pada tanggal 24 Juni 1966, UNT berubah nama menjadi Universitas Jambi sesuai dengan Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 148 Tahun 1966.

Semenjak penggantian nama tersebut, tanggal 1 April ditetapkan sebagai Dies Natalis Universitas Jambi.

Kampus utama Universitas Jambi diberi nama kampus pinang masak, berada di daerah Mendalo Darat, Muaro Jambi, selain di mendalo, UNJA juga memiliki beberapa kampus lain yang tersebar di daerah Pasar, Telanaipura, Pondok Meja, Muara Bulian, Sarolangun, Muara Sabak, Buluran dan Kuala Tungkal.

Baca Juga: Inilah Spesifikasi dari Honda Scoopy Stylo 160, Bergaya Eropa Tetapi Cocok Untuk Dinikmati Medan Indonesia

Saat ini, UNJA memiliki delapan fakultas yang terdiri dari tujuh fakultas untuk jenjang sarjana dan 1 fakultas untuk jenjang Pascasarjana.

Program studi (Prodi) Di UNJA, khususnya pada jenjang sarjana, saat ini memiliki jumlah sebanyak 66 Prodi.

Dari total 66 Prodi untuk jenjang sarjana, terdapat beberapa Program Studi favorit dengan peminat yang tinggi pada saat pembukaan penerimaan Mahasiswa baru UNJA.

Program studi favorit tersebut masuk ke dalam data minat terhadap Program Studi pada jalur Seleksi Nasional Berdasarkan Prestasi (SNBP) tahun 2023 melalui Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru (SNPMB) Kemdikbud.

Baca Juga: Siap-Siap! Universitas Andalas Membuka Penerimaan Mahasiswa Baru melalui Jalur SNBP Tahun 2024, Simak Daya Tampung Berdasarkan Program Studi

Berikut menghimpun 5 deretan Program Studi favorit dengan jumlah peminat terbanyak di Universitas Jambi:

1. Program Studi Manajemen

Program Studi Manajemen merupakan Prodi berada di naungan Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Jambi, dengan jumlah peminat yang terbanyak di deretan ini, peminat terhadap prodi manajemen memiliki jumlah sebanyak 1299 calon mahasiswa baru.

Baca Juga: Respons Najwa Shihab Soal Ganjar Tanya Bansos ke Anies di Debat Capres: Kayaknya Ada yang Janjian Pertanyaan Deh1

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat