bdadinfo.com

Jangan Salah Strategi! Inilah 5 Program Studi dengan Peminat Terbanyak di Universitas Negeri Padang Pada Jalur SNBP - News

Silakan simak prodi paling favorit di Universitas Negeri Padang (unp.ac.id)

Universitas Negeri Padang (UNP), merupakan salah satu Perguruan Tinggi Negeri (PTN) yang berada di daerah Air Tawar Barat, Kecamatan Padang Utara, Kota Padang, Sumatera Barat.

Didirikan tahun 1999, Universitas Negeri Padang merupakan metamorfosis dari Institut Keguruan dan Ilmu Kependidikan (IKIP) Padang dengan awal mula merupakan Perguruan Tinggi Pendidikan Guru yang berdiri pada 23 Oktober 1954.

Kampus utama Universitas Negeri Padang berada di daerah Air Tawar Barat, selain di mendalo dengan beberapa kampus lain yang tersebar di daerah Lubuk Buaya, Limau Manih, Ulu Gadut, Bukittinggi dan Pariaman.

Baca Juga: Deretan 5 Rumah Makan Padang Legendaris di Jakarta yang Bikin Lidah Bergoyang, Nikmati Sensasi Kuliner yang Tersembunyi!

Saat ini, UNP memiliki sebelas fakultas yang terdiri dari sepuluh fakultas untuk jenjang sarjana dan 1 fakultas untuk jenjang Pascasarjana.

Prodi (Program Studi) Di UNP, di jenjang sarjana saat ini memiliki jumlah dengan total 90 prodi.

Beberapa prodi di antaranya, merupakan Program Studi yang memiliki jumlah peminat yang banyak, pada saat pembukaan mahasiswa baru.

Data mengenai Program studi favorit tersebut Kemdikbud masukan ke dalam data peminat terhadap Program Studi melalui jalur Seleksi Nasional Berdasarkan Prestasi (SNBP) tahun 2023 pada Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru (SNPMB).

Baca Juga: Misteri Ikan Belida Pipih: Kembalinya Spesies yang Dianggap Punah Sejak 1851

Diantara prodi favorit tersebut, sebagaimana dikutip dari laman Kemdikbud, inilah 5 Program Studi favorit dengan jumlah peminat terbanyak di Universitas Negeri Padang:

1. Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD)

PGSD merupakan Prodi berada di naungan Fakultas Pendidikan yang ada di Universitas Negeri Padang, dengan jumlah peminat yang tertinggi, peminat terhadap prodi PGSD memiliki jumlah sebanyak 2106 calon mahasiswa baru.

2. Manajemen (NK)

Manajemen (NK) merupakan Prodi yang ada di Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Padang, dengan jumlah peminat yang tidak kalah banyak jika dibandingkan PGSD, dengan jumlah peminat terhadap prodi ini sebanyak 1475 calon mahasiswa baru.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat