bdadinfo.com

Tunggu Jadwal Uji Laik Fungsi, Tol Sepanjang 32 Km di Sumatera Utara ini Siap Dioperasikan dalam Waktu Dekat: Tahun 2024 Sumut Panen Jalan Tol!  - News

Ilustrasi salah satu jalan tol terbaru di Sumatera Utara yang sedang menunggu jadwal Uji Laik Fungsi (ULF) sebelum akhirnya tol ini dioperasikan. (Instagram: pupr_bpjt)

- Provinsi Sumatera Utara dalam waktu dekat akan memperpanjang daftar jalan tol yang ada di daerahnya.

Satu proyek jalan tol di Sumatera Utara yang masih rangkaian dari mega proyek Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) disebutkan tengah menunggu jadwal Uji Laik Fungsi (ULF).

Sebagaimana diketahui, sebuah proyek pembangunan jalan tol harus terlebih dahulu melakukan serangkaian pengujian sebelum dioperasikan dan digunakan oleh masyarakat.

Baca Juga: Direncanakan Tuntas Tahun 2024, Tol Sepanjang 28 Km di Sumatera Utara Ini Sudah Mencapai Progres Konstruksi 75 Persen: Siap Digaspol Habis-habisan

Salah satunya adalah melakukan Uji Laik Fungsi yang dilakukan oleh pihak terkait untuk mengetahui mutu dari proyek itu sendiri.

Apabila proyek jalan tol tersebut telah lulus Uji Laik Fungsi maka nantinya jalan tol tersebut akan mengantongi Sertifikat Laik Operasi (SLO) dan kemudian bisa digunakan oleh masyarakat.

Adapun jalan tol di SUmatera Utara yang sedang menunggu jadwal Uji Laik Fungsi ini adalah Jalan Tol Limapuluh Kisaran.

Baca Juga: Panas! Tol Cantik yang Selalu Dilewati 7 Ribu Kendaraan Tiap Harinya ini Bakal Semakin Panjang, Sumatera Utara Terus Perpanjang Aspal Jalan Tolnya

Jalan Tol Limapuluh Kisaran merupakan sebuah jalan tol yang memiliki panjang total lintasan mencapai 32 km.

Jalan Tol Limapuluh Kisaran ini merupakan salah satu seksi dari 2 (dua) seksi yang ada pada ruas Jalan Tol Indrapura Kisaran.

Berbicara mengenai Jalan Tol Indrapura Kisaran, pada 7 Februari 2024 lalu, seksi pertama dari ruas in, yaitu Jalan Tol Indrapura Limapuluh diresmikan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Baca Juga: Ruas Jalan Tol Kutepat di Sumatera Utara Siap Bertambah 30 Km, 1 Seksi Jalan Tolnya Sudah 95 Persen: Rampung Tahun 2024!

Setelah beroperasi sejak tahun 203 lalu, jalan ini akhirnya diresmikan langsung Presiden Jokowi yang hadir ke Sumatera Utara.

Lebih lanjut, sebagaimana yang telah disinggung sebelumnya, Jalan Tol Limapuluh Kisaran yang menjadi seksi dua dari ruas Jalan Tol Indrapura Kisaran ini juga sedang menunggu Uji Laik Fungsi.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat