bdadinfo.com

Panas! Tol Cantik yang Selalu Dilewati 7 Ribu Kendaraan Tiap Harinya ini Bakal Semakin Panjang, Sumatera Utara Terus Perpanjang Aspal Jalan Tolnya - News

Jalan Tol Indrapura-Kisaran yang baru saja dioperasikan ini sebentar lagi akan semakin bertambah panjang. Tol ini menjadi salah satu yang teramai di Sumatera Utara karena dilintasi 7 ribu kendaraan setiap harinya. (Instagram: pupr_bpjt)

- Pembangunan jalan tol di Pulau Sumatera sepertinya menjadi salah satu proyek pembangunan yang paling banyak memberikan perubahan.

Sebagaimana diketahui, Pulau Sumatera saat ini tengah melangsungkan pembangunan mega proyek Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS).

Beberapa daerah yang ada di Pulau Sumatera terus mendorong pembangunan jalan tol rangkaian dari mega proyek Jalan Tol Trans Sumatera ini.

Baca Juga: Ruas Jalan Tol Kutepat di Sumatera Utara Siap Bertambah 30 Km, 1 Seksi Jalan Tolnya Sudah 95 Persen: Rampung Tahun 2024!

Salah satu diantaranya adalah Provinsi Sumatera Utara. Daerah yang beribukotakan Kota Medan ini menjadi salah satu provinsi yang banyak mendapatkan jatah pembangunan jalan tol.

Hingga di awal tahun 2024 ini, sejumlah pembangunan jalan tol rangkaian Jalan Tol Trans Sumatera di Sumatera Utara masih terus berlangsung.

Beberapa proyek masih dalam tahap konstruksi dan satu, dua diantaranya sedang menunggu untuk Uji Laik Fungsi (ULF).

Baca Juga: 2 Jalan Tol Menuju Danau Toba ini Masuki Tahap Akhir Pembangunan: Sumatera Utara Sebentar Lagi Rampungkan Tol Sepanjang 103 Km!

Salah satunya adalah jalan tol yang merupakan bagian dari ruas Jalan Tol Indrapura Kisaran, yaitu Jalan Tol Limapuluh Kisaran.

Jalan Tol Limapuluh Kisaran ini merupakan salah satu jalan tol terbaru Sumatera Utara yang sedang menunggu untuk Uji Laik Fungsi.

Berbicara mengenai ruas Jalan Tol Indrapura Kisaran, jalan tol penghubung ini dibangun sepanjang 47 km dan dibangun dalam 2 (dua) seksi pembangunan.

Baca Juga: Megahnya Wajah Baru Stadion Sepak Bola Berstandar FIFA Milik Aceh yang Nantinya Bakal Jadi Kompleks Olahraga Terlengkap

Seksi pertama dari Jalan Tol Indrapura Kisaran, yaitu Jalan Tol Indrapura Limapuluh telah tuntas pembangunannya dan beroperasi sejak bulan November 2023.

Menariknya, Jalan Tol Indrapura Limapuluh ini juga salah satu jalan tol yang paling ramai dilintasi oleh kendaraan.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat