bdadinfo.com

Mantap! Pembebasan Lahan Sudah 95 Persen, Jalan Tol di Sumatera Utara ini Ditargetkan Tuntas Tahun 2024 ini - News

Salah satu jalan tol yang menjadi salah satu seksi dari ruas Jalan Tol Binjai-Langsa di Sumatera Utara diketahui telah mencapi progres pembebasan lahan 95 persen. (Instagram: PUPR_BPJT)

- Salah satu seksi jalan tol rangkaian dari mega proyek Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) diketahui sebentar lagi akan tuntas pembangunannya. 

Jalan tol tersebut merupakan bagian dari ruas jalan tol penghubung antara Provinsi Sumatera Utara dan Provinsi Aceh.

Adapun Provinsi Sumatera Utara dan Aceh sendiri nantinya akan coba dikoneksikan dengan ruas Jalan Tol Binjai Langsa.

Baca Juga: Pembangunan Jalan Tol Lanjutan dari Kuala Bingai-Tanjung Pura ini Masuki Babak Final: Warga Sumatera Utara Siap Menanti dengan Sabar!

Sebagaimana yang telah disinggung, salah satu seksi jalan tol dari ruas Jalan Tol Binjai Langsa telah memasuki babak akhir pembangunan.

Hal tersebut dikarenakan progres pembebasan lahannya telah mencapai 95 persen berdasarkan data yang diambil per Januari 2024 ini.

Jalan tol yang dimaksud adalah Jalan Tol Tanjung Pura Pangkalan Brandan yang dibangun sepanjang 18,98 kilometer.

Baca Juga: JTTS Laris Manis! Baru Dibuka Sejak November 2023, Jalan Tol di Sumatera Utara ini Sudah Mau Dilewati 1 Juta Kendaraan: Idola Baru Warga Sumut

Jalan Tol Tanjung Pura Pangkalan Brandan ini merupakan jalan tol seksi ke 3 (tiga) dari 5 (lima) seksi pembangunan yang direncanakan.

Menurut data dari pihak pengembang jalan tol, PT Hutama Karya, konstruksi Jalan Tol Tanjung Pura Pangkalan Brandan ini telah mencapai 93 persen.

Jalan Tol Tanjung Pura Pangkalan Brandan ini pun optimis dapat dituntaskan pembangunannya pada tahun 2024.

Baca Juga: Asyik! Ruas Jalan Tol di Sumatera Utara ini Akhirnya Rampung Semuanya, Lewat Sini Boleh Ngebut sampai 100 km/jam: Siap Gaspol 

Terlebih dengan melihat progres konstruksi dan pembebasan lahannya saat ini, Jalan Tol Tanjung Pura Pangkalan Brandan ini sangat terbuka lebar dan diselesaikan pada tahun 2024 ini.

Sebagai tambahan informasi, Jalan Tol Binjai Langsa direncanakan akan dibangun dengan panjang total mencapai 130 km.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat