bdadinfo.com

Pembangunan Jalan Tol Lanjutan dari Kuala Bingai-Tanjung Pura ini Masuki Babak Final: Warga Sumatera Utara Siap Menanti dengan Sabar! - News

Ilustrasi dari Jalan Tol Tebing Tinggi-Pangakalan Brandan di Sumatera Utara yang merupakan jalan tol lanjutan dari Jalan Tol Kuala Bingai-Tanjung Pura. (Instagram: pupr_bpjt)

- Pembangunan infrastruktur jalan tol di Provinsi Sumatera Utara terus menunjukkan progres positif.

Sejumlah pembangunan infrastruktur jalan tol rangkaian dari mega proyek Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) terus berlangsung pembangunannya.

Salah satunya adalah proyek pembangunan jalan tol lanjutan dari Jalan Tol Kuala Bingai Tanjung Pura yang belum lama ini telah dioperasikan secara penuh.

Baca Juga: Asyik! Ruas Jalan Tol di Sumatera Utara ini Akhirnya Rampung Semuanya, Lewat Sini Boleh Ngebut sampai 100 km/jam: Siap Gaspol 

Adapun jalan tol lanjutan dari Jalan Tol Kuala Bingai Tanjung Pura tersebut adalah Jalan Tol Tanjung Pura Pangkalan Brandan.

Sebelumnya, Jalan Tol Kuala Bingai Tanjung Pura dan Jalan Tol Tanjung Pura Pangkalan Brandan merupakan jalan tol bagian dari jalan tol penghubung Sumatera Utara dan Aceh.

Provinsi Sumatera Utara dan Aceh ke depannya akan dikoneksikan melalui ruas Jalan Tol Binjai - Langsa sepanjang 130 km dan dibangun dalam 5 (lima) seksi pembangunan.

Baca Juga: JTTS Laris Manis! Baru Dibuka Sejak November 2023, Jalan Tol di Sumatera Utara ini Sudah Mau Dilewati 1 Juta Kendaraan: Idola Baru Warga Sumut

Sehingga, Jalan Tol Kuala Binga Tanjung Pura dan Jalan Tol Tanjung Pura Pangkalan Brandan ini merupakan bagian dari ruas Jalan Tol Binjai - Langsa.

Pembangunan Jalan Tol Tanjung Pura Pangkalan Brandan ini diketahui telah mencapai babak final dimana progres konstruksinya telah menyentuh angka 93 persen per Januari 2024.

Jalan Tol Tanjung Pura Pangkalan Brandan ini pun siap menyambungkan Jalan Tol Kuala Bingai Tanjung Pura lebih panjang.

Baca Juga: Tunggu Jadwal Uji Laik Fungsi, Tol Sepanjang 32 Km di Sumatera Utara ini Siap Dioperasikan dalam Waktu Dekat: Tahun 2024 Sumut Panen Jalan Tol! 

Jalan Tol Kuala Bingai Tanjung Pura adalah seksi ke 2 (dua) sedangkan Jalan Tol Tanjung Pura Pangkalan Brandan merupakan jalan tol seksi 3 (tiga) dari ruas penghubung Sumatera Utara dan Aceh.

Jalan Tol Tanjung Pura Pangkalan Brandan tersebut nantinya akan dilengkapi fasilitas rest area atau tempat istirahat bagi pengendara jalan tol. 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat