bdadinfo.com

Selain Stadion Teladan di Sumatera Utara, Beberapa Stadion Sepak Bola di Sumatera ini Bakal Direnovasi Sesuai FIFA: Rp1,9 Triliun Cuma Buat Perbaikan! - News

Stadion Teladan di Sumatera Utara dan beberapa stadion sepak bola lainnya yang  ada di Pulau Sumatera akan mendapatkan renovasi sesuai standar FIFA dari pemerintah. (Instagram: Info_stadium)

- Pemerintah melalui Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) saat ini tengah berusaha merenovasi sejumlah stadion sepak bola.

Upaya perbaikan stadion sepak bola tersebut dilakukan menyeluruh dan tersebar di berbagai daerah. tak terkecuali Pulau Sumatera.

Beberapa stadion sepak bola yang ada di Pulau Sumatera ini juga tidak luput dari perhatian pemerintah.

Baca Juga: Kebagian Dana Rp275 Miliar, Stadion Teladan di Sumatera Utara Siap Berubah Sesuai Standar FIFA: Kapasitas Penonton Bakal Ditambah dan Rampung 2024!

Salah satu diantara stadion di Pulau Sumatera yang akan direnovasi adalah Stadion Teladan yang ada di Provinsi Sumatera Utara.

Adapun rencana perbaikan stadion sepak bola ini dilatarbelakangi kasus Stadion kanjuruhan di Malang.

Pemerintah kemudian melakukan perbaikan sejumlah stadion guna menaikan mutu kenyamanan dan keamanan penonton dan menghindari kejadian yang sama terulang kembali.

Baca Juga: Tidak Terduga! Deretan 5 Provinsi Termiskin di Bumi Andalas, Provinsi Sumatera Utara Masuk dalam Daftar: Bagaimana Nasib Sumbar? 

Terkait perenovasian sejumlah stadion di Indonesia ini, diketahui terdapat 22 total stadion yang akan melakukan perbaikan.

Stadion-stadion tersebut mendapatkan suntikan dana segar dari anggaran APBN 2024 sebesar Rp1,9 triliun. 

Berikut ini daftar 22 stadion di Indonesia yang masuk dalam program renovasi tersebut dimana beberapa diantaranya berada di Pulau Sumatera:

Baca Juga: Mantap! Pembebasan Lahan Sudah 95 Persen, Jalan Tol di Sumatera Utara ini Ditargetkan Tuntas Tahun 2024 ini

Stadion-stadion yang rusak ringan:

Stadion Si Jalak Harupat di Kab. Bandung, Stadion Jatidiri di Kota Semarang, Stadion Pakansari di Kab. Bogor, Stadion Segiri di Kota Samarinda. 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat