bdadinfo.com

6 SMA Terunggul di Sumatera Selatan Versi LTMPT: Bisa Tebak Pemenangnya? - News

Best 6 SMA Terunggul di Sumatera Selatan Versi LTMPT: Bikin Mencengkram, Bisa Tebak Pemenangnya? / Pixabay

- Sebelum menempuh pendidikan ke jenjang SMA tentu menghabiskan waktu terlebih dahulu melewati masa SD selama 6 tahun dan menyelesaikan pendidikan Sekolah Menengah Pertama (SMP).

Tidak hanya provinsi Sumatera Selatan yang memiliki SMA Terunggul namun tidak kalah saing dengan sekolah terbaik lainnya yang ada disekitar Pulau Sumatera.

SMA Terunggul atau Terfavorit merupakan pilihan yang sangat tepat dari impian setiap siswa SMP dengan jaminan kualitas sekolah yang efektif dapat dirasakan dari sisi fasilitas dan guru pengajarnya serta lainnya.

Baca Juga: Terima Dukungan Masyarakat Batak, TKN: Prabowo-Gibran Lakukan Lompatan Besar Menuju Indonesia Maju

Provinsi Sumatera Selatan dikenal dengan kerajaan Buddha-nya, Pulau Sumatera juga terkenal menjadi pintu masuk Islam ke Indonesia.

Tujuan dari SMA tersebut untuk bisa mendapatkan kecerdasan sosial dan pengetahuan, meningkatkan kecerdasan spiritual, kepribadian, akhlak mulia, serta keterampilan untuk hidup mandiri dan mengikuti pendidikan yang lebih lanjut.

Provinsi Sumatera Selatan yang memiliki sederet Sekolah Menengah Atas (SMA) yang berkualitas dan beberapa seperti masuk kedalam top daftar 1.000 SMA terbaik di Indonesia versi LTMPT.

Namun berdasarkan data rangking yang dikeluarkan oleh Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT) pada tahun 2022 dengan perolehan nilai Ujian Tes Berbasis Komputer (UTBK).

Baca Juga: Proyek Jalan Tol Padang-Pekanbaru Rampung! Bangkitkan Mimpi di Siang Bolong Sumatera Barat yang Telah Lama Terkubur Zaman

Bagaimana menurut Anda yang sangat layak dan cocok untuk dimasukkan ke dalam kategori sekolah terunggul Se-Provinsi di Provinsi Sumatera Selatan.

Manakah yang lebih terbaik dari secara keseluruhan: Apakah MAN Insan Cendekia Oki atau SMA NEGERI 17 PALEMBANG ?

Berikut ini beberapa pilihan daftar 6 SMA Terbaik di Provinsi Sumatera Selatan Versi LTMPT 2022 sebagaimana dikutip dari laman ltmpt.ac.id. :

Peringkat pertama, diduduki oleh SMA IGNATIUS GLOBAL SCHOOL (IGS) PALEMBANG yang berlokasi di Kota Palembang.

Baca Juga: E-Timnas Garuda Pulang dengan Trofi Kemenangan AFC eAsian Cup 2024

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat