bdadinfo.com

Wajib Simak! Inilah Deretan 3 SMA Teratas di Provinsi Jambi berdasarkan Nilai UTBK Menurut LTMPT Tahun 2022 - News

Deretan SMA teratas di Provinsi Jambi (Pexels)

Ketika seorang siswa SMP ingin melanjutkan Pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi, pastilah menginginkan bersekolah di SMA yang berkualitas, baik dari segi pembelajaran, lingkungan dan juga tenaga pengajar.

Setiap daerah di Indonesia, masing-masing memiliki SMA dengan kualitas yang baik dan banyak siswa yang ingin menjadi siswa sekolah tersebut, seperti yang ada di Provinsi Jambi.

Provinsi Jambi memiliki beberapa SMA yang diantaranya masuk ke dalam jajaran teratas Sekolah yang memiliki kualitas tinggi.

Baca Juga: Pertempuran di Timur Tengah: AS Lakukan Serangan Udara di Irak dan Suriah sebagai Balasan atas Serangan Terhadap Pasukan AS

SMA tersebut termasuk ke dalam 1000 Sekolah teratas berdasarkan nilai UTBK (Ujian Tulis Berbasis Komputer) yang dihasilkan pada tahun 2022 menurut LTMPT (Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi).

Terdapat 3 SMA di Provinsi Jambi sendiri menurut LTMPT yang masuk ke dalam deretan teratas sekolah berdasarkan Nilai UTBK yang saat artikel ini dibuat, tahun terkini dari daftar tersebut pada 2022.

Berikut tiga deretan teratas SMA yang ada di Provinsi Jambi berdasarkan nilai UTBK menurut LTMPT pada tahun 2022 yang berhasil himpun:

Baca Juga: Bupati Rusma Yul Anwar Tegaskan Tiga Sektor Perioritas Pembangunan di Pesisir Selatan

1. MAN Insan Cendekia Jambi

Sekolah Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Insan Cendekia Jambi yang setara dengan SMA ini, merupakan sekolah yang berada di Kabupaten Muaro Jambi, Provinsi Jambi.

Di dalam deretan teratas 1000 SMA berdasarkan nilai UTBK tahun 2022 menurut LTMPT, MAN Insan Cendekia berhasil menduduki posisi ke - 37 berdasarkan rangking nasional, dan posisi pertama menurut rangking di Provinsi Jambi.

Dengan total nilai UTBK pada tahun 2022 yang berhasil MAN Insan Cendekia Jambi kumpulkan di 602,429, dengan statistik UTBK 2022 yakni nilai 624,04 untuk Tes Potensi Skolastik, nilai 54,487 untuk Tes Kompetensi Akademik (TKA) Sains dan teknologi (Saintek) dan nilai 61,216 TKA Sosial dan hukum (Soshum).

Baca Juga: Mengungkap Kearifan Lokal di Sumatera Barat: Batagak Pangulu, Prosesi Penuh Makna Pelantikan Kepala Adat di Minangkabau

2. SMAN Titian Teras Jambi

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat