bdadinfo.com

Jalan Tol Sumatera Selatan-Jambi Sepanjang 169 Km ini Progresnya Sudah 43 Persen, Tahun Depan Ditargetkan Rampung! - News

Ilustrasi jalan tol penghubung Sumatera Selatan-Jambi sepanjang 169 km yang progresnya telah mencapai 43 persen. Jalan tol ini ditargetkan rampung di tahun 2025 mendatang. (Instagram: pupr_bpjt)

- Pembangunan jalan tol di kawasan Pulau Sumatera terus berlanjut hingga awal tahun 2024 ini.

Salah satu proyek pembangunan infrastruktur jalan tol yang berlangsung adalah jalan penghubung antara Provinsi Sumatera Selatan dan Provinsi Jambi.

Jalan tol penghubung dua daerah tersebut adalah Jalan Tol Rengat Jambi yang direncanakan akan dibangun dengan panjang lintasan mencapai 169 km.

Baca Juga: Asyik! Pembangunan Jalan Tol Sepanjang 119 Km di Sumatera Selatan ini Bakal Dilanjutkan Dalam Waktu Dekat: Sumsel Tambah Terus Panjang Tolnya

Jalan Tol Rengat Jambi ini tentunya merupakan rangkaian dari mega proyek Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS).

Jalan Tol Rengat Jambi ini bahkan termasuk jalan tol penting pada Jalan Tol Trans SUmatera karena menjadi jalan tol utama atau backbone dari JTTS.

Progres pembangunan ruas Jalan Tol Rengat Jambi ini diketahui telah mencapai 43 persen. Konstruksinya juga terus didorong oleh pihak terkait.

Baca Juga: Jalan Tol Pertama Jambi Rampung Tahun ini, Tol Lanjutannya Siap Nyusul di Tahun 2025: Jambi Gerak Cepat Tambah Tol!

Ruas Jalan Tol Rengat Jambi ini sendiri dibangun dalam beberapa seksi pembangunan satu diantaranya adalah Jalan Tol Bayung Lencir Tempino.

Jalan Tol Bayung Lencir Tempino ini merupakan jalan yang berada di perbatasan antara Provinsi Jambi dan Sumatera Selatan.

Jalan Tol Bayung Lencir Tempino ini memiliki panjang total 34 km dan dibagi dalam 3 (tiga) seksi pembangunan.

Baca Juga: Dulu ke Palembang Bisa Berjam-Jam, Sekarang Ada Tol Sepanjang 119 Km di Sumatera Selatan ini Perjalanan Jadi Tidak sampai 1 Jam: Ngebut Gaspol!

Jalan Tol Bayung Lencir Tempino seksi 1 (satu) dan 2 (dua) pembangunannya berlangsung di Provinsi Sumatera Selatan.  

Sedangkan Jalan Tol Bayung Lencir Tempino seksi 3 (tiga) sepanjang 15,4 km dilaksanakan di Provinsi Jambi.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat