bdadinfo.com

Gaspoll Terus! Ruas Jalan Tol Terpanjang di Sumatera Selatan Miliki Rest Area KM 65 Terlengkap, Gerbang Tol Masih Gratis - News

Jalan Tol Simpang Indralaya - Prabumulih, Sumatera Selatan  (Eky Irdean )

- Pengerjaan Jalan Tol Simpang Indralaya - Muara Enim Segmen Indralaya - Prabumulih belum lama ini telah dinyatakan selesai dalam konstruksi di Pulau Sumatera.

Hadirnya ruas Jalan Tol Indralaya-Prabumulih sepanjang 64,5km yang merupakan bagian dari pembangunan Jalan Tol Simpang Indralaya - Muara Enim yang termasuk JTTS.

Diketahui ruas Jalan Tol Simpang Indralaya - Muara Enim dengan seluruhnya mencapai sekitar 119km yang terdiri dari 2 Segmen.

Baca Juga: Ridwan Kamil Posting tentang Strategi Komeng di Pemilu 2024, Warganet Berikan Beragam Komentar Lucu

2 Segmen diantaranya Segmen Simpang Indralaya - Prabumulih sepanjang 64,5km dan Segmen 2 Prabumulih - Muara Enim sepanjang 54,5km.

Dengan dibangunnya proyek strategis nasional ini memiliki tujuan untuk ruas Jalan Tol Indralaya-Prabumulih yang akan memangkas waktu tempuh Palembang menuju Prabumulih menjadi hanya 1 jam saja.

Selain memangkas jarak tempuh dan mempersingkat waktu tempuh juga dari Prabumulih ke Bandara Mahmud Badaruddin II Palembang.

Baca Juga: Rp70 Miliar Digelontorkan Demi Pembebasan Lahan Tahun Ini, Riau Memasuki Babak Baru Pembangunan Proyek Flyover Simpang Panam 

Rute dari Jalan Tol ini juga melewati wilayah Kabupaten Ogan Ilir, Kabupaten Muara Enim, dan Kota Prabumulih yang dilengkapi 2 Simpang Susun, 1 Gerbang Tol, dan 2 TIP Rest Area Tipe A saat ini telah dibuka.

Lebih uniknya dari Jalan Tol ini adalah menggunakan inovasi teknologi Geofoam (lapisan busa) pada oprit jembatan.

Pada oprit jembatan atau material balok dengan beban ringan untuk menanggulangi lapisan tanah yang labil.

Baca Juga: Mengenal Silent Majority, Sekelompok Orang yang Mendukung Salah Satu Paslon Secara Diam-Diam Dalam Pemilu

Sedangkan Jalan Tol Indralaya - Prabumulih juga telah dipasang timbangan Weight In Motion (WIM) yang diharapkan bisa mengetahui kendaraan berat yang terindikasi.

Kendaraan berat yang terindikasi Over Dimension dan Over Load (ODOL) seperti yang telah digunakan pada Gerbang Tol Bakauheni di Lampung.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat