bdadinfo.com

Laku Keras Diserbu Warga! Jalan Tol Terpanjang di Sumatera Utara Belum Lama Beroperasi Penuhi Lebih Dari 50 Kendaraan - News

Jalan Tol Terpanjang, Sumatera Utara  (Eky Irdean )

- Pembangunan JTTS ruas Jalan Tol Kuala Tanjung - Tebing Tinggi - Parapat Segmen Tebing Tinggi - Indrapura sepanjang 20,4km yang berlokasi di Sumatera Utara. 

Tidak hanya Jalan Tol Kuala Tanjung - Tebing Tinggi - Parapat Segmen Tebing Tinggi - Indrapura melainkan ruas Jalan Tol Indrapura - Kisaran Segmen Indrapura - Lima Puluh sepanjang 15,6km. 

Diketahui bahwa kedua ruas Jalan Tol di Sumatera Utara tersebut telah rampung dan diresmikan oleh presiden Jokowi di waktu yang bersamaan pada Rabu 7 Februari 2024. 

Baca Juga: Luar Biasa! Sulawesi Selatan Bangun Jembatan Baja Terpanjang Se-Provinsi, Kapan Diresmikan?

Kedua ruas Jalan Tol tersebut merupakan bagian dari Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) yang akan menghubungkan daerah yang terletak di Provinsi Sumatera Utara dan Riau. 

Dalam pembayaran pembebasan lahan kedua ruas tersebut telah menggunakan biaya APBN melalui LMAN dengan kinerja realisasi ruas Kisaran - Tebing Tinggi mencapai 98,99 persen. 

Kendati Presiden Jokowi menyatakan bahwa hadirnya Jalan Tol tersebut yang akan meningkatkan konektivitas Destinasi Pariwisata Super Prioritas (DPSP) Danau Toba.

Baca Juga: Kalimantan Barat Ketar Ketir! Provinsi Baru Kapuas Raya Ini Disiapkan Menggantikan Ibu kota Pontianak, Catat Tanggal Mainnya...

Bahkan juga meningkatkan kecepatan logistik menuju Pelabuhan Kuala Tanjung dan pengembangan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Sei Mangke.

"Saya yakin dengan pembangunan jalan tol ini akan semakin banyak investasi, akan semakin banyak investor yang datang untuk mengembangkan berbagai potensi yang ada di Sumatera Utara,"

"Juga meningkatkan wisatawan ke DPSP Danau Toba dan sekitar serta mengefisienkan biaya logistik ke Pelabuhan Kuala Tanjung dan KEK Sei Mangke," ujar Jokowi. 

Adapun jaringan logistik yang lebih baik, Jokowi mengatakan bahwa akan memperbaiki daya saing termasuk komoditas - komoditas yang diproduksi di Provinsi Sumatera Utara. 

Baca Juga: Hasil Quick Count Kawalpemilu Pilpres 2024: Prabowo-Gibran Unggul di 36 dari 38 Provinsi

Terlebih khususnya dari wilayah Medan menuju Kisaran dan sekitarnya dengan mempercepat waktu tempuh yang mulanya sekitar 4 jam jadi cuma 2 jam.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat