bdadinfo.com

Rp70 Miliar Digelontorkan Demi Pembebasan Lahan Tahun Ini, Riau Memasuki Babak Baru Pembangunan Proyek Flyover Simpang Panam  - News

Rp70 Miliar Digelontorkan Demi Pembebasan Lahan Tahun Ini, Riau Memasuki Babak Baru Pembangunan Proyek Flyover Simpang Panam  (pu.go.id)

– Pemerintah Provinsi Riau tak hanya disibukkan dengan pembangunan jalan tol yang melintasi wilayahnya, tetapi juga dengan mega proyek lainnya.

Salah satunya adalah pembangunan Flyover Simpang Panam yang sudah memasuki babak baru pembebasan lahan untuk tahun 2024 ini.

Untuk rencana pembebasan lahannya, Pemprov Riau akan menggelontorkan anggaran senilai Rp70 miliar demi konstruksi flyover tersebut.

Baca Juga: Tak Sia-sia Riau Gercep Bangun Tol di Wilayahnya, Tol Pekanbaru-Bangkinang dan Pekanbaru-Dumai Diserbu Saat Libur Panjang: Meningkat Hingga 68 Persen 

Sesuai dengan rencana, flyover simpang ini ini akan dibangun lurus dari Subrantas ke HR Soebrantas arah Bangkinang.

Pembangunannya tidak dari arah Garuda Sakti atau kubang Raya.

Dengan demikian, maka perhitungan sementara lahan yang terkena dampak pembangunannya sepanjang 200 meter arah ke Panam.

Baca Juga: Jalan Tol di Riau Laris Manis Dilewati Pengendara Saat Momen Libur Panjang, Alami Peningkatan Volume Lalu Lintas yang Signifikan 

Untuk tahun 2024 ini, Rp70 miliar tersebut dialokasikan untuk pembebasan lahannya, kendati demikian, belum mencakup semua.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang, Perumahan, Kawasan Permukimanan (PUPR-PKPP) Provinsi Riau, Arief Setiawan mengatakan alasannya belum bisa mencakup semuanya karena nilai anggarannya yang cukup besar.

Sementara rencana pembebasan lahan terus diupayakan, untuk pembangunannya sendiri ditargetkan baru akan mulai dilakukan untuk tahun depan.

Baca Juga: Kalah dari Sumut, Menang dari Riau! Sumbar Cukup Diminati Wisatawan Mancanegara: Paling Banyak Dikunjungi Turis dari Negara Ini

Untuk pembangunan fisik jembatan layang tersebut di tahun 2025 mendatang, sepenuhnya menjadi tanggung jawab Kementerian PUPR.

"Termasuk DED nya juga kawan-kawan di kementerian yang mengerjakan," ujar Arief Setiawan.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat