bdadinfo.com

JTTS Jadi Primadona Warga Sumatera, 342 Ribu Kendaraan Lintasi Sejumlah Ruas Jalan Tol Saat Momen Libur Panjang  - News

JTTS Jadi Primadona Warga Sumatera, 342 Ribu Kendaraan Lintasi Sejumlah Ruas Jalan Tol Saat Momen Libur Panjang  (hutamakarya.com)

Selama momen libur panjang minggu lalu, JTTS mengukuhkan dirinya sebagai infrastruktur primadona warga Sumatera.

Bagaimana tidak, sejumlah ruas jalan tol yang menjadi bagian dari JTTS memperlihatkan kenaikan volume lalu lintas kendaraan dibandingkan dengan hari biasa.

Total kendaraan yang melewati JTTS tercatat menyentuh angka 342 ribu selama momen libur panjang memperingati Isra Mikraj dan Tahun Baru Imlek 2024.

Baca Juga: Jalan Tol di Riau Laris Manis Dilewati Pengendara Saat Momen Libur Panjang, Alami Peningkatan Volume Lalu Lintas yang Signifikan 

Kenaikan volume lalu lintas di JTTS ini disebut mengalami peningkatan yang signifikan.

Pasalnya selama periode liburan yakni sejak tanggal 7 Februari hingga 11 Februari sebanyak 342.195 kendaraan melewati JTTS.

Jika dikonversikan ke dalam persentase, maka jumlah tersebut mengalami peningkatan sebesar 22 persen jika dibandingkan dengan volume lalu lintas normal.

Baca Juga: Kalah dari Sumut, Menang dari Riau! Sumbar Cukup Diminati Wisatawan Mancanegara: Paling Banyak Dikunjungi Turis dari Negara Ini

Selain jumlah keseluruhan kendaraan yang melintasi JTTS, EVP Sekretaris Perusahaan PT Hutama Karya (Persero), Tjahjo Purnomo mengatakan bahwa sejumlah ruas JTTS lainnya juga mengalami peningkatan volume kendaraan.

Di antaranya adalah dua tol yang ada di Riau yakni Tol Pekanbaru - Bangkinang dan tol Pekanbaru – Dumai.

Untuk ruas tol Pekanbaru-Bangkinang dikabarkan selama momen libur panjang telah dilalui sebanyak 28.923 kendaraan.

Baca Juga: Mantap! Jalan Beraspal Secara Menyeluruh di Kawasan Talaud Tuntas 2024, Pemerintah Habiskan Biaya Rp1,13 Triliun

Dengan jumlah volume kendaraan tersebut, maka tercatat ada peningkatan dalam persentase mencapai 68 persen dari volume lalu lintas normal.

Sementara itu, untuk kendaraan yang melintasi tol Pekanbaru – Dumai juga mengalami peningkatan cukup signifikan.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat