bdadinfo.com

Jalan Tol di Riau Laris Manis Dilewati Pengendara Saat Momen Libur Panjang, Alami Peningkatan Volume Lalu Lintas yang Signifikan  - News

Jalan Tol di Riau Laris Manis Dilewati Pengendara Saat Momen Libur Panjang, Alami Peningkatan Volume Lalu Lintas yang Signifikan  (hutamakarya.com)

Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) semakin menjadi primadona masyarakat Pulau Sumatera.

Hal ini terbukti dari volume lalu lintas yang dicatatkan selama libur panjang memperingati Isra Mikraj dan Tahun Baru Imlek 2024.

Sejumlah ruas JTTS diberitakan mengalami peningkatan volume lalu lintas yang signifikan, di antaranya adalah jalan tol yang ada di Riau.

Baca Juga: Kalah dari Sumut, Menang dari Riau! Sumbar Cukup Diminati Wisatawan Mancanegara: Paling Banyak Dikunjungi Turis dari Negara Ini

Dua ruas jalan tol di Riau dikabarkan laris manis dilewati pengendara saat momen libur panjang.

Menurut data terbaru, total kendaraan yang melintas di JTTS menunjukkan peningkatan selama beberapa hari.

Mulai dari periode 7 hingga 11 Februari 2024 yang menjadi periode libur panjang, kendaraan yang melintas di JTTS mencapai 342.195 kendaraan.

Baca Juga: Mantap! Jalan Beraspal Secara Menyeluruh di Kawasan Talaud Tuntas 2024, Pemerintah Habiskan Biaya Rp1,13 Triliun

Data tersebut menunjukkan bahwa adanya peningkatan sebesar 22 persen apabila dibandingkan dengan volume lalu lintas pada hari normal.

Hal ini juga disampaikan oleh EVP Sekretaris Perusahaan PT Hutama Karya (Persero), Tjahjo Purnomo.

Untuk JTTS di ruas tol Pekanbaru-Bangkinang dikatakan dilalui oleh kendaraan sebanyak 28.923 kendaraan.

Baca Juga: Pembangunan Jalan Tol di Sumatera Utara, Riau, dan Aceh Semakin Melesat! Sumatera Selatan Tertinggal Jauh?

Jumlah tersebut dikatakan mengalami kenaikan hingga 68 persen dari volume lalu lintas normal.

Sementara itu, untuk ruas tol lainnya yang ada di Riau yakni tol Pekanbaru-Dumai mengalami peningkatan sebesar 11 persen dari volume lalu lintas normal.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat