bdadinfo.com

Tak Sia-sia Riau Gercep Bangun Tol di Wilayahnya, Tol Pekanbaru-Bangkinang dan Pekanbaru-Dumai Diserbu Saat Libur Panjang: Meningkat Hingga 68 Persen  - News

Tak Sia-sia Riau Gercep Bangun Tol di Wilayahnya, Tol Pekanbaru-Bangkinang dan Pekanbaru-Dumai Diserbu Saat Libur Panjang: Meningkat Hingga 68 Persen  (riau.go.id)

Tak sia-sia usaha Riau dalam membangun jalan tol di wilayahnya.

Pasalnya, setelah panen jalan tol kini masyarakat Riau dan sekitarnya dapat menikmati perjalanan bebas hambatan di jalan tol yang sudah berhasil dibangun dan beroperasi penuh.

Dua ruas jalan tol yang dikabarkan ramai diserbu pengendara saat libur panjang kemarin adalah tol Pekanbaru-Bangkinang dan tol Pekanbaru Dumai.

Baca Juga: Jalan Tol di Riau Laris Manis Dilewati Pengendara Saat Momen Libur Panjang, Alami Peningkatan Volume Lalu Lintas yang Signifikan 

Diketahui, selama libur panjang memperingati Isra Mikraj dan Tahun Baru Imlek 2024, tak hanya Riau saja yang memetik buah manis dari kehadiran jalan tol di wilayahnya.

Secara luas, Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) juga mencatat adanya peningkatan signifikan dalam volume lalu lintas.

Menurut data, total kendaraan yang melintas di JTTS mencapai 342.195 kendaraan.

Baca Juga: Kalah dari Sumut, Menang dari Riau! Sumbar Cukup Diminati Wisatawan Mancanegara: Paling Banyak Dikunjungi Turis dari Negara Ini

Jumlah tersebut tercatat selama periode libur panjang sejak 7 Februari hingga 11 Februari 2024.

Dari jumlah tersebut diketahui bahwa volume kendaraan meningkat sebesar 22 persen jika dibandingkan dengan volume lalu lintas normal.

Menurut EVP Sekretaris Perusahaan PT Hutama Karya (Persero), Tjahjo Purnomo, untuk jalan tol yang ada di wilayah Riau yakni tol Pekanbaru - Bangkinang telah dilalui sebanyak 28.923 kendaraan.

Baca Juga: Mantap! Jalan Beraspal Secara Menyeluruh di Kawasan Talaud Tuntas 2024, Pemerintah Habiskan Biaya Rp1,13 Triliun

Dari data tersebut diketahui bahwa ada kenaikan hingga 68 persen dari volume lalu lintas normal.

Selanjutnya, untuk ruas tol lain yang ada di Riau adalah tol Pekanbaru – Dumai.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat