bdadinfo.com

Wow! Lewat Tol Palembang-Bengkulu Serasa Healing di Eropa, Ada Pemandangan Pegunungan ala Alpen: Target Selesai Tahun Segini  - News

Wow! Lewat Tol Palembang-Bengkulu Serasa Healing di Eropa, Ada Pemandangan Pegunungan ala Alpen: Target Selesai Tahun Segini (hutamakarya.com)

Jika sudah rampung penuh, perjalanan dari Palembang ke Bengkulu atau sebaliknya lewat tol ini serasa sedang healing, loh!

Pasalnya pengendara yang melintasi akan disambut dengan pemandangan memukau bak di Eropa.

Lalu kapankah jalan tol Palembang-Bengkulu ditargetkan selesai?

Baca Juga: Sumatera Selatan Pantang Ngalah! Tol Palembang-Bengkulu Bakal Suguhi Pemandangan Pegunungan Alpen Bak di Eropa 

Pembangunan infrastruktur berupa jalan tol di Indonesia tak hanya menekankan pada kegunaannya saja.

Pemerintah semakin serius menggesa pengerjaan jalan tol dengan memperhatikan landscaping dan juga estetikanya.

Dengan demikian, saat jalan tolnya sudah tuntas maka pengendara yang melintasinya juga dapat sekalian healing karena disuguhi pemandangan yang memukau.

Baca Juga: Hore! Probolinggo ke Besuki Cuma 30 Menit Berkat Tol Probolinggo-Banyuwangi, Cek Target Tuntasnya di Sini

Kemegahan jalan tol Palembang-Bengkulu tak hanya pada suguhan pemandangan alamnya saja.

Pembangunan terowongan dengan sengaja dibuat meniru terowongan ikonik di Pegunungan Alpen juga menjadi kelebihan dari jalan tol ini.

Pembangunan terowongan di jalan tol Palembang-Bengkulu ini merupakan inspirasi yang datang dari keindahan Pegunungan Alpen di Eropa.

Baca Juga: Konstruksi Ruas Pamungkas Jalan Tol Trans Jawa Tol Probolinggo-Banyuwangi Tahap 1 Ditargetkan Tuntas Desember 2024, Progres Kini Sudah Berapa Persen? 

Pegunungan Alpen adalah nama pegunungan besar yang membentang dari Austria dan Slovenia di timur, melalui Italia, Swiss, Liechtenstein, dan Jerman, sampai ke Prancis di barat.

Untuk itu dibutuhkan biaya tak sedikit dalam membangun terowongan tolnya yakni sekitar Rp47,9 triliun.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat