bdadinfo.com

Asyik! Pembangunan Jalan Tol Sepanjang 119 Km di Sumatera Selatan ini Bakal Dilanjutkan Dalam Waktu Dekat: Sumsel Tambah Terus Panjang Tolnya - News

Salahs atu seksi dari ruas jalan tol sepanjang 119 km di SUmatera Selatan ini dikabarkan akan segera dibangun dalam waktu dekat. (Youtube Hutama Karya)

- Proyek pembangunan infrastruktur mega proyek Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) terus didorong penyelesaiannya.

Hingga awal tahun 2024 ini, sejumlah pembangunan jalan tol rangkaian dari mega proyek Jalan Tol Trans Sumatera ini terus berlangsung di beberapa daerah.

Salah satunya adalah Provinsi Sumatera Selatan yang juga diketahui menjadi tuan rumah banyak proyek pembangunan infrastruktur.

Baca Juga: Dulu ke Palembang Bisa Berjam-Jam, Sekarang Ada Tol Sepanjang 119 Km di Sumatera Selatan ini Perjalanan Jadi Tidak sampai 1 Jam: Ngebut Gaspol!

Berbicara mengenai proyek jalan tol rangkaian Jalan Tol Trans Sumatera di Sumatera Selatan, daerah beribukotakan Kota Palembang ini menjadi tempat dua proyek utama JTTS.

Yaitu jalan utama atau backbone dan juga jalan tol sirip atau yang sering disebut juga sebagai feeder dari Jalan Tol Trans Sumatera. 

Terbaru, salah satu ruas jalan tol bagian dari Jalan Tol Trans Sumatera yang ada di Sumatera Selatan diketahui akan dilanjutkan pembangunannya dalam waktu dekat.

Baca Juga: Dibangun Susah Payah di Atas Medan yang Berat, Jalan Tol Penghubung Sumatera Selatan ini Laris Diserbu Warga: 5 Ribu Kendaraan Mampir Setiap Hari

Ruas jalan tol tersebut adalah Jalan Tol Indralaya Muara Enim yang diproyeksikan dibangun dalam 2 (dua) seksi pembangunan.

Jalan Tol Indralaya Muara Enim ini nantiya akan membentang sepanjang 119 kilometer dan menghubung sejumlah daerah di Sumatera Selatan.

Salah satu seksi dari Jalan Tol Indralaya Muara Enim yaitu Jalan Tol Indralaya Prabumulih saat ini pembangunannya telah selesai dan sudah beroperasi.

Baca Juga: Aduh-Aduh Sumatera Barat, Banyak Proyek Pembangunan Tapi juga Banyak yang Mangkrak: Jumlahnya sampai Ada 10!

Jalan Tol Indralaya Prabumulih yang menjadi seksi 1 (satu) dari ruas Jalan Tol Indralaya Muara Enim ini telah beroperasi gratis sejak bulan Agustus 2023 silam.

Seksi satu dari ruas Jalan Tol Indralaya Muara Enim  ini pun perlahan menjadi idola baru warga Sumatera Selatan dan sekitar dimana terdapat 5,000 kendaraan yang melintas di jalan tol ini Setiap harinya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat