bdadinfo.com

Aduh! Sumatera Selatan Kehilangan Proyek Jalan Tol Rangkaian JTTS, Daerah ini Jadi Gigit Jari Cuma Bisa Bermimpi punya Tol - News

Ilustrasi pembangunan jalan tol rangkaian dari mega proyek Jalan Tol TransSumatera (JTTS) di Sumatera Selatan yang dibatalkan pembangunannya oleh pemerintah. (Instagram: pupr_bpjt)

- Pembangunan infrastruktur jalan tol masih menjadi salah satu fokus dari pemerintah di tahun 2024 ini.

Sejumlah pembangunan infrastruktur jalan tol dilangsungkan di beberapa daerah yang tersebar di banyak wilayah di Indonesia.

Salah satunya adalah pembangunan jalan tol di Pulau Sumatera yang juga merupakan bagian dari mega proyek Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS).

Baca Juga: Jalan Tol Sumatera Selatan-Jambi Sepanjang 169 Km ini Progresnya Sudah 43 Persen, Tahun Depan Ditargetkan Rampung!

Beberapa daerah di Sumatera saat ini tengah disibukkan dengan pembangunan jalan tol rangkaian Jalan Tol Trans Sumatera.

Namun, meski pembangunan infrastruktur jalan tol sedang gencar dilaksanakan di berbagai tempat, sayangnya beberapa daerah yang proyek jalan tolnya justru dibatalkan.

Salah satunya adalah Provinsi Sumatera Selatan. Salah satu daerah di daerah yang beribukotakan Palembang ini harus menelan pil pahit proyeknya dibatalkan.

Baca Juga: Asyik! Pembangunan Jalan Tol Sepanjang 119 Km di Sumatera Selatan ini Bakal Dilanjutkan Dalam Waktu Dekat: Sumsel Tambah Terus Panjang Tolnya

Daerah tersebut adalah Muara Enim, Sumatera Selatan. Sebelumnya, Muara Enim direncanakan menjadi salah daerah yang akan dilintasi oleh ruas jalan tol rangkaian Jalan Tol Trans Sumatera.

Direncanakan, Muara Enim aka dihubungkan dengan ruas Jalan Tol Indralaya Muara Enim yang memiliki panjang lintasan mencapai 119 kilometer. 

Menurut data dari Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Jalan Tol Indralaya Muara Enim ini akan memiliki 2 (dua) seksi.

Baca Juga: Jalan Tol Pertama Jambi Rampung Tahun ini, Tol Lanjutannya Siap Nyusul di Tahun 2025: Jambi Gerak Cepat Tambah Tol!

Satu seksi dari Jalan Tol Indralaya Muara Enim ini yaitu, Jalan Tol Indralaya - Prabumulih telah selesai dibangun dan kini telah dioperasikan.

Sayangnya, jalan tol lanjutan dari seksi Indralaya - Prabumulih ini dibatalkan pembangunannya oleh pemerintah.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat