bdadinfo.com

Edan! Jalan Tol Sumatera Selatan Semakin Menggila! Jalan Tol Indralaya Prabumulih Dilewati Lebih 5 Ribu Kendaraan yang Melintas Setiap Harinya - News

Jalan Tol Indralaya Prabumulih dilewati kurang lebih 5000 kendaraan yang melintas setiap harinya. Jalan tol ini merupakan bagian dari Jalan Tol Trans Sumatera dan pembangunannya diperkirakan menelan biaya sekitar Rp 7-8 triliun.

- Pembangunan jalan tol di pulau sumatra akan semakin dikebut guna menuntaskan beberapa ruas jalan tol tahap I di jalan tol trans sumatera atau JTTS.

Hal ini sesuai intruksi presiden Jokowi agar jalan tol bisa tuntas sebelum masa jabatannya berakhir.

Untuk saat ini, provinsi sumatra utara telah membuka beberapa ruas jalan tol yang bertujuan untuk memberikan kelancaran pada musim libur natal dan tahun baru.

Ruas tol tersebut beberapa diantaranya sudah tuntas dan menunggu diresmikan.

Baca Juga: Perkembangan Proyek Ibu Kota Nusantara: Pembangunan TPST 1 dan IPAL 1 di IKN Nusantara Berjalan Sesuai Jadwal

Adapun provinsi di Sumatera yang saat ini masih proses pembangunan jalan tol adalah provinsi Aceh, Sumatra Utara, Sumatra Barat, Jambi serta Sumatra Selatan.

Pembangunan jalan tol di Provinsi Sumatera Selatan tampaknya akan terus digesa pembangunannya guna menyambungkan kota Palembang dengan Jambi di tahun 2024 mendatang Bagaimana kabar progres terbarunya berikut:

Pembangunan jalan tol di pulau Sumatera akan semakin dikebut guna menuntaskan beberapa ruas jalan tol tahap 5 di jalan tol Trans Sumatera hal ini sesuai Instruksi Presiden Jokowi agar pembangunan jalan tol bisa tuntas sebelum masa jabatannya berakhir.

Baca Juga: Tol Jogja-Bawen dan Perkembangan Transportasi di DIY, Apakah Pembangunan Bisa Dilanjutkan?

Untuk saat ini provinsi Sumatera Utara telah membuka beberapa ruas jalan tol yang bertujuan untuk memberikan kelancaran pada musim libur Natal dan Tahun Baru ruas tol tersebut.

Beberapa diantaranya sudah tuntas dan menunggu diresmikan provinsi di pulau sumatera yang saat ini bangunan jalan tol adalah provinsi Aceh Sumatera Utara Sumatera Barat Jambi serta Sumatera Selatan.

Sementara itu Provinsi Sumatera Selatan Tengah mengejar target pembangunan tol Palembang Betung dan Betung Jambi sebab jalan tol ini ditargetkan tuntas sepenuhnya pada tahun 2024.

Salah satu jalan tol di Sumatera Selatan pun beberapa waktu lalu telah diresmikan oleh Presiden Jokowi yaitu jalan tol ruas Indralaya Prabumulih yang memiliki panjang 64 KM.

Baca Juga: Hore! 15 Ruas Proyek Jalan Tol Trans Sumatera Mengaspal Sepanjang 884,5 Km Diserbu Jutaan Pengendara dari Berbagai Daerah Menikmati Pesona JTSS

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat