bdadinfo.com

Pembebasan Lahan 2 Proyek Jalan Tol Tambahan Menuju Danau Toba di Sumatera Utara ini Disebut Tanpa Kendala: Siap Dieksekusi!  - News

Ilustrasi pembebasan lahan untuk 2 proyek jalan tol tambahan di Sumatera Utara yang akan mempermudah koneksi menuju Danau Toba. (Instagram: pupr_bpjt)

- Pembangunan infrastruktur jalan tol di Sumatera Utara menjadi salah satu yang paling banyak ditunggu.

Sumatera Utara menjadi salah satu daerah di Pulau Sumatera yang memiliki banyak sekali proyek pembangunan jalan tol.

Tentunya, jalan tol yang hadir di Provinsi Sumatera ini masih menjadi bagian dari mega proyek Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS).

Baca Juga: Horee! Jalan Tol Menuju Danau Toba di Sumatera Utara ini Bakal Punya 2 Terowongan Megah: Kapan Mulai Dibangun?

Menariknya, Sumatera Utara ini juga mendpaat 2 (dua) proyek pembangunan jalan tol dari pemerintah.

Dua proyek jalan tol tersebut merupakan bentuk dukungan pemerintah untuk infrastruktur Sumatera Utara.

Adapun dua proyek jalan tol tersebut nantinya akan disambungkan dengan Jalan Tol Kuala Tanjung - Tebing Tinggi - Parapat atau yang dikenal juga dengan Jalan Tol Kutepat.

Baca Juga: Padahal Lahannya Sudah Dipersiapkan, Proyek Jalan Tol di Sumatera Selatan ini Tidak Jadi Dieksekusi Pemerintah: Dihapus dari PSN!

Melansir dari data Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Jalan Tol Kutepat direncanakan akan dibangun dan memiliki seksi jalan tol sebanyak 4 (empat) seksi.

Adapun teruntuk dua proyek jalan tol tambahan yang akan diintegrasikan dengan Jalan Tol Kutepat adalah Jalan Tol Pematang Siantar Saribudolok dan Jalan Tol Saribudolok Parapat.

Dilansir dari kanal YouTube Alike Channel, tim koordinasi dan sekretariat percepatan pelaksanaan proyek strategis nasional di Provinsi Sumatera Utara mengatakan bahwa tol ini hadir untuk mendukung pariwisata Danau Toba.

Baca Juga: Sumatera Selatan Buntung, Proyek Jalan Tol Sepanjang 64 Km ini Dibatalkan Pembangunannya Oleh Pemerintah: Kacau Parah!

Selain itu, pihaknya menerangkan, jika pembebasan lahan untuk dua proyek jalan tol tambahan ini optimis akan berjalan dengan lancar.

Lebih lanjut, pembebasan lahan untuk Jalan Tol Pematang Siantar Saribudolok dan Jalan Tol Saribudolok Parapat ini tentunya akan memberikan ganti rugi sepadan bagi warga yang terdampak.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat