bdadinfo.com

2 Proyek Jalan Tol Penghubung Sumatera Utara-Aceh ini Nasibnya Tidak Jelas, Pemerintah Cuek Tidak Menggubris Sama Sekali di Tahun 2024 - News

Ilustrasi proyek jalan tol penghubung Sumatera Utara dan Aceh yang gagal dituntaskan di tahun 2024 ini. Tol tersebut juga merupakan bagian dari mega proyek Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS). (Instagram: pupr_bpjt)

- Perkembangan pembangunan mega proyek Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) terus menjadi salah satu topik menarik yang sayang dilewatkan.

Selain progres pembangunan sejumlah ruas jalan tol rangkaian Jalan Tol Trans Sumatera yang terus dikebut penyelesaiannya di beberapa daerah. Beberapa kabar lain hadir juga pada proyek raksasa ini.

Salah satunya adalah sejumlah rencana pembangunan Jalan Tol Trans Sumatera yang belum bisa direalisasikan oleh pemerintah di tahun 2024.

Baca Juga: Daftar Jalan Tol Rangkaian JTTS yang Gagal Tersambung di Tahun 2024 ini, Provinsi Sumatera Barat Jadi Salah Satu yang Terbanyak!

Berdasarkan data Badan Pengelola Jalan Tol (BPJT) monitoring Januari 2024, masih ada sejumlah pekerjaan di beberapa ruas proyek yang belum terselesaikan.

Salah satunya hadir pada proyek jalan penghubung antara Provinsi Sumatera Utara dan juga Provinsi Nanggroe Aceh Darussalam.

Sumatera Utara dan Nanggroe Aceh Darussalam sendiri ke depannya direncanakan akan terkoneksi melalui ruas Jalan Tol Binjai Langsa.

Baca Juga: JTTS Mengejar, Panjang Jalan Tolnya Kini Hampir Samai Trans Jawa: Siap Kalahkan Supremasi Pulau Jawa Dalam Waktu Dekat! 

Jalan Tol Binjai Langsa sendiri merupakan salah satu jalan tol kunci karena hadir menghubungkan dua wilayah.

Jalan Tol Binjai Langsa ini diproyeksikan dibangun dalam 5 (seksi) pembangunan yang konstruksinya terbagi di Sumatera Utara dan Aceh.

Jalan Tol Binjai Langsa ini juga akan menjadi salah satu jalan tol terpanjang dalam rangkaian Jalan Tol Trans Sumatera karena direncanakan dibangun dengan panjang lintasan mencapai 130 km. 

Baca Juga: Perempuan Minang Anak Pimpinan Muhammadiyah Ini Jadi Wanita Terkaya Se-Indonesia: Harta Melimpah Tapi Tetap Rendah Hati!

Sayangnya, Jalan Tol Binjai Langsa ini masih menyisakan beberapa seksi yang tidak terselesaikan di tahun 2024 ini.

terdapat 2 (dua) seksi jalan tol yang dipastikan tidak akan tuntas pekerjaannya di tahun terakhir presiden Jokowi menjabat ini.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat