bdadinfo.com

9 Ruas Jalan Tol Bagian dari Mega Proyek JTTS Ditargetkan Beroperasi di bulan Juni 2024: Tol Sumatera Barat Jadi Salah Satunya?  - News

Ilustrasi jalan tol yang tengah diupayakan pihak pengembang untuk dapat dioperasikan di tahun 2024 ini. Salah satunya adalah Jalan Tol Padang-Sicincin di Sumatera Barat. (Instagram: pupr_bpjt)

- Pembangunan mega proyek Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) terus menjadi prioritas dari pemerintah.

Sejumlah ruas jalan tol rangkaian dari Jalan Tol Trans Sumatera ini diketahui tengah diupayakan penyelesaian pembangunannya.

Beberapa proyek jalan tol lainnya juga sedang didorong untuk mendapat Sertifikat Laik Operasi (SLO).

Baca Juga: JTTS Dikebut Mati-matian, Tol Sepanjang 196 Km Siap Dituntaskan di Bulan Juni 2024: 9 Diantaranya Bakal Dioperasikan! 

Executive Vice President (EVP) Sekretaris Perusahaan Hutama Karya Tjahjo Purnomo menjelaskan, percepatan ini diharapkan mampu untuk memperkuat konektivitas di wilayah Sumatera.

Hutama Karya mengupayakan terbitnya 9 (sembilan) Sertifikat Laik Operasi untuk sembilan proyek jalan tol yang telah rampung pembangunannya di tahun 2024 ini.

Dengan dikeluarkannya Sertifikat Laik Operasi, maka ruas jalan tol yang telah rampung tahap konstruksinya akan dapat dilalui oleh masyarakat yang hendak melintas di jalan tol. 

Baca Juga: Tol Padang-Sicincin Sudah Hampir Selesai, Sumatera Barat Siap Bebaskan Macet: Dulu Berjam-jam Sekarang Jadi Cuma 30 Menit!

Lebih lanjut, pihaknya juga tengah mendorong penyelesaian beberapa ruas jalan tol dengan panjang lintasan mencapai 196 km di beberapa daerah di Pulau Sumatera pada bulan Juni tahun 2024 ini.

Hal tersebut sejalan dengan target yang ditetapkan oleh Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR). 

Diketahui, salah satu seksi jalan tol yang diusahakan dapat diselesaikan pada semester 1 (satu) tahun 2024 ini adalah Jalan Tol Padang Sicincin di Sumatera Barat.

Baca Juga: Buktikan Tajinya, Jembatan Sepanjang 1,3 Km yang Dananya Nyaris Rp1 Triliun di Sulawesi ini Jadi Andalan Baru: Bikin Perjalanan Nggak sampai 5 Menit!

Jalan Tol Padang Sicincin menjadi salah satu dari 5 (lima) ruas jalan tol yang mendapatkan percepatan pembangunan dari pihak pengembang jalan tol.

Jalan Tol Padang Sicincin ini menjadi salah satu dari 196 kilometer jalan tol yang tengah digenjot tahap konstruksi fisiknya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat