bdadinfo.com

Waduh! Pemerintah Resmi Coret 12 Proyek Besar ini dari PSN Tahun 2024, Paling Banyak dari JTTS: Sumatera Utara Paling Rugi - News

Ilustrasi 12 proyek yang dicoret Pemerintah dari daftar Proyek Strategis Nasional (PSN) di tahun 2024 ini. Sumatera Utara dan Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) paling banyak dicoret. (Instagram: pupr_bpjt)

- Pemerintah memutuskan untuk mencoret sejumlah proyek dari Proyek Strategis Nasional (PSN) di awal tahun 2024.

Sejumlah proyek pembangunan infrastruktur besar di sejumlah daerah harus dihapuskan dari PSN.

Diketahui terdapat 12 proyek pembangunan infrastruktur yang akhirnya tersingkir dari daftar prioritas pemerintah.

Baca Juga: Proyek Flyover Sitinjau Lauik Butuh Lahan 18 Hektar, Paling Banyak Makan Lahan Milik Masyarakat: Jembatan Layang Megah Segera Hadir di Sumatera Barat!

Menariknya, dari 12 proyek besar yang dicoret tersebut, paling banyak datang dari mega proyek Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS).

Menariknya, Provinsi Sumatera Utara menjadi pihak yang paling merugi karena menjadi daerah yang paling banyak kehilangan proyek infrastruktur.

Asisten Deputi Percepatan dan Pemanfaatan Pembangunan Kemenko Perekonomian, Suroto menyebutkan, bahwa terdapat 12 PSN yang resmi dicoret oleh Pemerintah. 

Baca Juga: Diluar Nalar! Flyover Megah Sitinjau Lauik Bakal Punya Panjang Hampir 3 Km, Sumatera Barat Panen Proyek Raksasa

Pencoretan 12 PSN tersebut merupakan arahan dari Presiden Joko Widodo (Jokowi) atas pertimbangan dari setiap kementerian teknis serta masukan dari Komite Percepatan Penyediaan Infrastruktur Prioritas (KPPIP). 

Adapun alasan utama dicoretnya 12 proyek PSN tersebut adalah sampai dengan semester II tahun 2024, ke-12 proyek yang tercoret tersebut belum menunjukkan progres yang baik.

Akhirnya pihak terkait memutuskan untuk mencoret 12 proyek besar ini dari daftar Proyek Strategis Nasional.

Baca Juga: Sumatera Barat Semakin Maju! Proyek Flyover Megah Sitinjau Lauik Sudah Masuk Tahap Penlok: Gubernur Sumbar Siap Gaspol

Kedua belas proyek tersebut hadir melalui beberapa sektor dan paling banyak dari mega proyek Jalan Tol Trans Sumatera.

Berikut merupakan daftar 12 proyek yang telah dicoret dari daftar PSN:

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat