bdadinfo.com

Hutama Karya Ungkap Nasib Jalan Tol Trans Sumatera di Tangan Presiden Terpilih: JTTS Lanjut atau Dihapuskan?  - News

Gerbang tol Palembang di Sumatera Selatan, Salah satu tol rangkaian Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS). Hutama Karya optimis jika mega proyek JTTS ini tetap akan dilanjutkan pembangunannya oleh siapapun presiden yang terpilih. (Dok: Hutama Karya)

- Pembangunan mega proyek Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) menjadi salah satu yang paling ditunggu kabarnya di tahun 2024 ini.

Sebagaimana diketahui, mega proyek Jalan Tol Trans Sumatera ini merupakan salah satu proyek besar yang berlangsung di pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Pembangunan Jalan Tol Trans Sumatera ini mulanya direncanakan tuntas di tahun 2024 bersamaan dengan berakhirnya jabatan Presiden Jokowi.

Baca Juga: Jalan Tol Sumatera Selatan-Jambi ini Semakin Menjanjikan, Exit Tol dan Badan Jalan Sudah Terlihat: Kapan Rampung?

Akan tetapi karena serangkaian kendala serta merebaknya pandemi Covid-19 membuat penyelesaian dari Jalan Tol Trans Sumatera ini menjadi terganggu.

Kini, Jalan Tol Trans Sumatera dipastikan gagal tersambung sepenuhnya di tahun 2024. Jika ingin dituntaskan maka nasibnya pun bergantung pada pemerintahan selanjutnya.

Berdasarkan hitung cepat Pemilu Capres 2024 ini, menunjukkan pasangan Prabowo Gibran menjadi calon presiden yang unggul dalam perolehan suara.

Baca Juga: Sumatera Utara Menyala! Jalan Tol Terbarunya Sanggup Pangkas Waktu Perjalanan dari 10 Jadi Cuma 3 Jam saja: Jalannya Mulus Lancar Jaya

Apabila nantinya perhitungan resmi yang dilakukan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) menunjukkan pasangan Prabowo Gibran ini tetap unggul maka keduanya lah yang akan menjabat sebagai presiden dan wakil presiden terpilih selanjutnya.

Nasib mega proyek Jalan Tol Trans Sumatera ini pun berada pada tangan presiden terpilih yang akan menjalankan roda pemerintahan.

Melansir dari kanal YouTube Infostruktur, Direktur Utama PT Hutama Karya Budi Harto meyakini, mega proyek Jalan Tol Trans Sumatera akan diselesaikan oleh siapapun pemimpinnya. 

Baca Juga: 3 Jalan Tol ini Jadi yang Paling Istimewa Se-Indonesia, Paling Beda dan Tidak Ada Duanya: Sumbar Mau Mengalahkan Tapi Proyeknya Belum dibangun!

Budi Harto meyakini dampak-dampak ekonomi dari hadirnya Jalan Tol Trans Sumatera sudah bisa dilihat saat ini.

Salah satunya peningkatan penambahan sambungan listrik baru di daerah yang dekat dengan gerbang-gerbang jalan tol rangkaian Jalan Tol Trans Sumatera.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat