bdadinfo.com

Jalan Tol Sumatera Selatan Semakin Berjaya! Terus Mengular Sampai Jambi Bikin Palembang dan Pekanbaru Semakin Mesra di Jalur JTTS - News

 jalan tol di Provinsi Sumatera Selatan tampaknya akan terus digesa pembangunannya guna menyambungkan kota Palembang dengan Jambi di tahun 2024 mendatang.

- Terkait pembangunan jalan tol di pulau sumatra akan semakin dikebut guna menuntaskan beberapa ruas jalan tol tahap I di jalan tol trans sumatra.

Hal ini sesuai intruksi presiden Jokowi agar jalan tol bisa tuntas sebelum masa jabatannya berakhir.

Untuk saat ini, provinsi sumatra utara telah membuka beberapa ruas jalan tol yang bertujuan untuk memberikan kelancaran pada musim libur natal dan tahun baru.

Baca Juga: Jalan Tol Indralaya - Prabumulih Akan Berbayar Per 20 Februari Setelah Gratis Selama 5 Bulan, Berikut Daftar Harganya!

Ruas tol tersebut beberapa diantaranya sudah tuntas dan menunggu diresmikan.

Adapun provinsi di Sumatra yang saat ini masih proses pembangunan jalan tol adalah provinsi Aceh, Sumatra Utara, Sumatra Barat, Jambi serta Sumatra Selatan.

Pembangunan jalan tol di Provinsi Sumatera Selatan tampaknya akan terus digesa pembangunannya guna menyambungkan kota Palembang dengan Jambi di tahun 2024 mendatang.

Baca Juga: Jalan Tol Indralaya - Prabumulih Akan Berbayar Per 20 Februari Setelah Gratis Selama 5 Bulan, Berikut Daftar Harganya!

Pembangunan jalan tol di pulau Sumatera akan semakin dikebut guna menuntaskan beberapa ruas jalan tol tahap V di jalan tol Trans Sumatera hal ini sesuai Instruksi Presiden Jokowi.

Agar pembangunan jalan tol bisa tuntas, sebelum masa jabatannya berakhir untuk saat ini provinsi Sumatera Utara telah membuka beberapa ruas jalan tol yang bertujuan untuk memberikan kelancaran pada musim libur Natal dan Tahun Baru ruas tol tersebut.

Beberapa diantaranya sudah tuntas dan menunggu diresmikan adapun provinsi di pulau sumatera yang ini bangunan jalan tol adalah provinsi Aceh Sumatera Utara Sumatera Barat Jambi serta Sumatera Selatan.

Ssementara itu Provinsi Sumatera Selatan Tengah mengejar target pembangunan tol Palembang Betung dan Betung Jambi sebab jalan tol ini ditargetkan tuntas sepenuhnya pada tahun 2024.

Salah satu jalan tol di Sumatera Selatan pun beberapa waktu lalu telah diresmikan oleh Presiden Jokowi yaitu jalan tol ruas Indralaya Prabumulih yang memiliki panjang 64 KM jalan tol ini tersambung dengan jalan tol Palembang Indralaya.

Untuk jalan tol yang sedang dibangun di Provinsi Sumatera Selatan adalah tol Palembang Betung jalan tol ini merupakan bagian dari ruas jalan tol Kayu Agung Palembang Betung atau yang disingkat tol kapal Betung dengan panjang total 111,7 KM.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat