bdadinfo.com

Sumatera Utara Menyala! Jalan Tol Terbarunya Sanggup Pangkas Waktu Perjalanan dari 10 Jadi Cuma 3 Jam saja: Jalannya Mulus Lancar Jaya - News

Jalan tol terbaru Sumatera Utara, Jalan Tol Tebing Tinggi-Indrapura mampu mempersingkat waktu perjalanan antar daerah jauh lebih cepat. Tol ini merupakan rangkaian Jalan Tol Trasn Sumatera (JTTS). (Instagram: pupr_bpjt)

- Provinsi Sumatera Utara semakin mengukuhkan posisinya sebagai salah satu daerah yang terdepan dalam pembangunan infrastruktur di Indonesia.

Terkhusus di Pulau Sumatera, Sumatera Utara juga menjadi salah satu daerah yang paling banyak melangsungkan pembangunan infrastruktur jalan tol.

Belum lama ini, Sumatera Utara meresmikan 2 (dua) proyek jalan tol rangkaian mega proyek Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) yang telah tuntas pembangunannya.

Baca Juga: 3 Jalan Tol ini Jadi yang Paling Istimewa Se-Indonesia, Paling Beda dan Tidak Ada Duanya: Sumbar Mau Mengalahkan Tapi Proyeknya Belum dibangun!

Keberadaan jalan tol tersebut kemudian benar-benar memudahkan masyarakat dan pengendara yang melintas.

Perjalanan yang sebelumnya membutuhkan waktu yang sangat lama kini dengan adanya jalan tol terbaru di Sumatera Utara ini perjalanan menjadi semakin singkat.

Salah satunya diungkapkan oleh seorang warga Medan, Sumatera Utara merasa terbantu setelah menjajal tol baru di provinsinya itu.

Baca Juga: Deretan 5 Fakta yang Membuat Nama Sumatera Barat Harum dan Tersohor di Dunia Internasional: Cuma Sumbar yang Punya ini! 

Melansir dari kanal YouTube Info Pagi, warga tersebut merasa sangat terbantu dengan keberadaan Jalan Tol Tebing Tinggi Indrapura.

Ia sangat terbantu dari segi waktu dan jarak tempuh yang biasanya harus dilalui selama 10 jam ke Rantau Prapat kini telah terpotong menjadi kurang lebih 3 jam saja.

Sebagai informasi, Presiden Joko Widodo (Jokowi) beberapa waktu lalu meresmikan 2 (dua) jalan tol di Provinsi Sumatera Utara. 

Baca Juga: Waduh! Proyek Jalan Tol Penghubung Sumatera Utara-Aceh ini Konstruksinya Masih 0 Persen di Tahun 2024: Pemerintah Kehabisan Bensin?

Yakni ruas Jalan Tol Kuala Tanjung Tebing Tinggi Parapat seksi Jalan Tol Tebing Tinggi Indrapura sepanjang 20,4 km dan ruas Jalan Tol Indrapura Kisaran seksi Jalan Tol Indrapura Limapuluh sepanjang 15,6 km

Kedua ruas tol ini merupakan bagian dari Jalan Tol Trans Sumatera yang akan menghubungkan daerah yang berada di Provinsi Sumatera Utara dan Riau.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat