bdadinfo.com

Waduh! Proyek Jalan Tol Penghubung Sumatera Utara-Aceh ini Konstruksinya Masih 0 Persen di Tahun 2024: Pemerintah Kehabisan Bensin? - News

Ilustrasi proses pembangunan jalan tol. Diketahui 2 proyek jalan tol penghubung Sumatera Utara-Aceh masih 0 persen progres konstruksi di tahun 2024 ini. (Instagram: pupr_bpjt)

- Pembangunan mega proyek Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) terus didorong pembangunannya oleh pemerintah.

Hingga awal tahun 2024 ini, sejumlah proyek pembangunan jalan tol rangkaian Jalan Tol Trans Sumatera dibeberapa daerah terus dikedepankan penyelesaiannya.

Sejumlah ruas jalan tol bahkan mendapatkan percepatan dari pemerintah melalui suntikan dana kepada pihak pengembang jalan tol.

Baca Juga: Tol Sumatera Selatan Mulai Bertarif Hari ini! Berikut Daftar Biaya Melintas di Jalan Tol Indralaya-Prabumulih di Tahun 2024

Beberapa ruas jalan tol rangkaian Jalan Tol Trans Sumatera ini ditargetkan tuntas di tahun 2024 ini.

Sayangnya, tidak semua jalan tol bernasib sama dan mendapatkan skala prioritas yang berbeda dari pemerintah.

Salah satunya adalah jalan tol penghubung antara Provinsi Sumatera Utara dengan Provinsi Aceh.

Baca Juga: Resmi Bertarif! Setelah 5 Bulan Gratis, Jalan Tol Rangkaian JTTS Sepanjang 64 Km di Sumatera Selatan Ini Berbayar Mulai Hari ini

Berdasarkan data Badan Pengelola Jalan Tol (BPJT) monitoring Januari 2024, jalan penghubung dua daerah ini bahkan belum tersentuh pembangunan fisiknya.

Hingga awal tahun 2024 ini, jalan penghubung Sumatera Utara dan Aceh ini progres konstruksinya masih 0 persen.

Diketahui, bahkan ada 2 (dua) proyek jalan penghubung Sumatera Utara dan Aceh yang masih 0 persen pengerjaan konstruksi fisiknya.

Baca Juga: Sumatera Selatan Pasrah Tidak Bisa Tuntaskan 1 Proyek JTTS ini di Tahun 2024, Tol Sepanjang 54 Km Nasibnya Terkatung-katung

Kedua proyek tersebut adalah Jalan Tol Pangkalan Brandan Kuala Simpang dan Jalan Tol Kuala Simpang Langsa.

Perihal progres pembebasan tanah dari Jalan Tol Pangkalan Brandan Kuala Simpang dan Jalan Tol Kuala Simpang Langsa ini juga masih 0 persen.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat