bdadinfo.com

Jalan Tol Sumatera Selatan-Jambi ini Semakin Menjanjikan, Exit Tol dan Badan Jalan Sudah Terlihat: Kapan Rampung? - News

Pembangunan Jalan Tol Bayung Lencir-Tempino yang akan menjadi ruas terakhir dari Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS ) ini semakin menunjuukkan progresnya. (Instagram: pupr_jalan_sumsel)

- Pembangunan infrastruktur jalan tol di Pulau Sumatera terus berlangsung hingga awal tahun 2024 ini.

Salah satunya adalah proyek pembangunan jalan tol penghubung Provinsi Sumatera Selatan dan Jambi ini.

Provinsi Sumatera Selatan dan Jambi ke depannya akan tersambung melalui salah satu ruas dari Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS).

Baca Juga: Sumatera Utara Menyala! Jalan Tol Terbarunya Sanggup Pangkas Waktu Perjalanan dari 10 Jadi Cuma 3 Jam saja: Jalannya Mulus Lancar Jaya

Jalan tol tersebut adalah Jalan Tol Bayung Lencir Tempino yang direncanakan akan dibangun dalam 3 (tiga) seksi pembangunan.

Dua diantaranya yaitu seksi 1 (satu) dan seksi 2 (dua) pembangunannya dilakukan di wilayah Sumatera Selatan.

Sedangkan seksi 3 (tiga) dari Jalan Tol Bayung Lencir Tempino konstruksinya dilaksanakan di Provinsi Jambi.

Baca Juga: 3 Jalan Tol ini Jadi yang Paling Istimewa Se-Indonesia, Paling Beda dan Tidak Ada Duanya: Sumbar Mau Mengalahkan Tapi Proyeknya Belum dibangun!

Terkhusus Jalan Tol Bayung Lencir Tempino seksi tiga, jalan tol ini menjadi titik terakhir dari Jalan Tol Trans Sumatera yang terkoneksi di tahun 2024.

Jalan Tol Bayung Lencir Tempino seksi tiga ini direncanakan akan memiliki panjang lintasan mencapai 15 km.

Progres konstruksinya pun terlihat sangat menjanjikan hingga awal tahun 2024 ini. Sejumlah pengerjaan rigid beton sudah terlihat.

Baca Juga: Deretan 5 Fakta yang Membuat Nama Sumatera Barat Harum dan Tersohor di Dunia Internasional: Cuma Sumbar yang Punya ini! 

Bahkan, pengerjaan untuk exit tol atau pintu keluar Jalan Tol Bayung Lencir Tempino seksi tiga ini juga tengah dalam proses.

Pemasangan ribuan tiang panjang juga setiap hari dilakukan oleh para pekerja konstruksi yang bertugas.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat