bdadinfo.com

Sumatera Barat Semakin Maju! Proyek Flyover Megah Sitinjau Lauik Sudah Masuk Tahap Penlok: Gubernur Sumbar Siap Gaspol - News

Gubernur Sumatera Barat siap mendorong pembangunan Flyover Sitinjau Lauik. Proyek ini kini telah memasuki tahap Penetapan Lokasi (Penlok). (www.sumbarprov.go.id)

- Pembangunan sejumlah proyek infrastruktur di Sumatera Barat terus mengalami perkembangan.

Saat ini, satu-satunya proyek infrastruktur besar yang tahap konstruksinya sedang berlangsung di Sumatera Barat adalah pembangunan Jalan Tol Padang Sicincin.

Namun, tidak akan lama lagi, Sumatra Barat akan segera menggarap proyek besar lainnya yaitu pembangunan jembatan layang atau Flyover Sitinjau Lauik.

Baca Juga: 2 Daerah di Sumatera Utara ini Langsung Dimanjakan Oleh Jalan Tol Baru: Langsung Dikasih 2 Jalan Tol Biar Perjalanan Makin Cepat!

Pembangunan flyover atau jembatan layang di Jalur yang terkenal ekstrem di Sumatera Barat, yakni Sitinjau Lauik kini telah memasuki babak baru.

Diketahui progres terbaru Flyober Sitinjau Lauik di awal tahun 2024 ini telah masuk dalam tahapan pengadaan lahan. 

Hal tersebut dibenarkan oleh Gubernur Sumatera Barat, Mahyeldi Ansharullah melansir dari kanal YouTube Info Pagi.

Baca Juga: Tol Baru Sumatera Utara Sepanjang 20 Km ini Jadi Idola Masyarakat, Setiap Harinya 8 Ribu Kendaraan Melintas Demi Perjalanan Cepat Sekejap!

Gubernur Sumatera Barat belum lama ini telah menerima surat dari Direktorat Jenderal Bina Marga Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR). 

Surat yang diterima orang nomor satu di Sumatera Barat tersebut terkait Dokumen Perencanaan Pengadaan Tanah (DPPT) dalam rangka penerbitan penetapan lokasi proyek Flyover Sitinjau Lauik.

Sementara itu telah dilaksanakan kunjungan lapangan bersama Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (DJKN) Kementerian Keuangan (Kemkeu), PT Penjaminan Infrastruktur Indonesia.

Baca Juga: Tol Baru Sumatera Utara Sepanjang 20 Km ini Jadi Idola Masyarakat, Setiap Harinya 8 Ribu Kendaraan Melintas Demi Perjalanan Cepat Sekejap!

Selain itu hadir pula pihak dari Direktorat Pelaksanaan Pembiayaan Infrastruktur Jalan dan Jembatan, serta Tim BPJN Sumatera Barat pada Kamis, 22 Februari 2024 lalu.

Kunjungan lapangan ke Sitinjau Lauik ini dimaksudkan untuk melihat secara langsung lokasi dan kondisi rencana pembangunan Flyover Sitinjau Lauik juga untuk melengkapi data dan dokumen yang dibutuhkan.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat