bdadinfo.com

Asyik! Proyek Flyover Sitinjau Lauik di Sumatera Barat Makin Dekat, PUPR Kasih Lampu Hijau: Lelang Tender di Awal Tahun 2024 - News

Wakil Gubernur Sumatera Barat, Audy Joinaldy  berbicara mengenai perkembangan proyek jembatan layang atau Flyover Sitinjau Lauik yang pada awal tahun 2024 ini  akan melakukan lelang tender. (Instagram: joinaldy)

- Pembangunan infrastruktur di Provinsi Sumatera Barat terus menunjukkan perkembangan.

Pada awal tahun 2024 ini, sejumlah pembangunan infrastruktur baik yang masih dalam rencana maupun tengah berlangsung semakin menunjukkan tren positif.

Satu diantara proyek pembangunan infrastruktur yang akan hadir di Provinsi Sumatera Barat diketahui semakin dekat menuju realisasi proyek.

Baca Juga: Pembebasan Lahan 2 Proyek Jalan Tol Tambahan Menuju Danau Toba di Sumatera Utara ini Disebut Tanpa Kendala: Siap Dieksekusi! 

Proyek tersebut adalah pembangunan jalan layang atau Flyover Sitinjau Lauik. Kabar terbaru menyebutkan, jika rencana pembangunannya telah memasuki tahap lelang tender.

Melansir dari kanal YouTube Kaba Rantau Official, kabar terbaru mengenai perkembangan pembangunan jalan layang atau Flyover Sitinjau Lauik, bahwa pada semester 1 (satu) tahun 2024 ini lelan tender akan dilaksanakan.

Hal tersebut disampaikan oleh Wakil Gubernur Sumatera Barat, Audy Joinaldy beberapa waktu lalu.

Baca Juga: Horee! Jalan Tol Menuju Danau Toba di Sumatera Utara ini Bakal Punya 2 Terowongan Megah: Kapan Mulai Dibangun?

Dalam keterangannya, pihak Pemerintah Daerah Sumatera Barat telah bertemu dengan pihak Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) terkait kelanjutan proyek tersebut.

Kementerian PUPR pun menyambut positif rencana realisasi pembangunan jembatan layang atau Flyover Sitinjau Lauik.

Sebagai informasi, rencana pembangunan jembatan layang atau Flyover Sitinjau Lauik sendiri merupakan salah satu ide lama yang sudah hadir sejak beberapa tahun lalu.

Baca Juga: Padahal Lahannya Sudah Dipersiapkan, Proyek Jalan Tol di Sumatera Selatan ini Tidak Jadi Dieksekusi Pemerintah: Dihapus dari PSN!

Progres pembangunannya sendiri tidak mengalami perkembangan yang berarti sejak rencana tersebut hadir pertama kali pada tahun 2011 silam.

Barulah pada kedatangan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam kunjungannya ke Sumatera Barat di tahun 2023 lalu, proyek ini mulai menunjukkan hal positif.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat