bdadinfo.com

Asyik! Perjalanan dari Padang-Solok Sebentar Lagi Jadi Lebih Aman dan Cepat, Flyover Sitinjau Lauik Segera Dibangun dalam Waktu Dekat - News

Ilustrasi Flyover Sitinjau Lauik yang akan menghubungkan Kota Padang dan Solok menjadi lebih dekat, cepat dan aman. (Dok Hutama Karya)

- Pembangunan sejumlah infrastruktur di Sumatera Barat terus menunjukkan progresnya di tahun 2024 ini.

Selain dari proyek pembangunan Jalan Tol Padang Sicincin, Sumatera Barat saat ini juga sedang berusaha melangsungkan proyek Flyover Sitinjau Lauik.

Flyover Sitinjau Lauik sendiri merupakan proyek pembangunan jalan layang di kawasan Sitinjau Lauik.

Baca Juga: Proyek Flyover Sitinjau Lauik Sudah di Depan Mata, Gubernur Sumatera Barat Siap Percepat Pembangunan: Targetkan Tahun 2025 Rampung!

Sebagaimana diketahui, jalur Sitinjau Lauik merupakan jalan penghubung Kota Padang dan Solok di Sumatera Barat.

Jalur ini dianggap sebagai salah satu jalur paling ektrem yang ada di Sumatera Barat bahkan di Indonesia.

Hal tersebut karena jalur ini memiliki kemiringan yang cukup terjal hingga mencapai 45 derajat.

Baca Juga: Wow! Jembatan Baja Terkuat dan Terpanjang ini Hadir di Proyek Jalan Tol Penghubung Sumatera Utara dan Aceh: Mau Sombong pun Boleh

Selain itu keberadaan tikungan tajam di jalur ini juga kerap kali menjadi momok menakutkan bagi pengendara terlebih saat kondisi sedang hujan dan jalanan menjadi licin. 

Meski demikian, karena jalur ini menjadi penting dan menjadi satu-satunya jalan hubung Padang ke Solok atau sebaliknya membuat jalan ini tetap menjadi pilihan utama bagi pengendara.

Pemerintah Sumatera Barat pun berencana membangun sebuah jalan layang atau Flyover di kawasan Sitinjau Lauik ini.

Baca Juga: Jalan Tol Trans Sumatera Sebentar Lagi akan Ditinggalkan Presiden Jokowi, Begini Kabar Terbarunya di Penghujung Masa Jabatan Tahun 2024!

Diharapkan dengan adanya Flyover Sitinjau Lauik ini, konektivitas Padang ke Solok atau sebaliknya dapat menjadi semakin lancar, aman dan cepat.

Rencana pembangunan Flyover Sitinjau Lauik ini juga telah mendapat lampu hijau dari Pemerintah Pusat.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat