bdadinfo.com

Jalan Tol Trans Sumatera Sebentar Lagi akan Ditinggalkan Presiden Jokowi, Begini Kabar Terbarunya di Penghujung Masa Jabatan Tahun 2024! - News

Ilustrasi Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) yang akan ditinggalkan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang masa jabatannya akan berakhir di tahun 2024. (Instagram: kemenpupr)

- Pembangunan mega proyek Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) terus berlangsung hingga memasuki tahun 2024 ini.

Tidak terasa pembangunan dari Jalan Tol Trans Sumatera ini telah memasuki tahun ke sembilan pembangunan sejak pertama kali dilaksanakan konstruksinya di tahun 2015 silam.

Saat itu, Provinsi Lampung terpilih menjadi daerah pertama di Pulau Sumatera yang melaksanakan pembangunan mega proyek Jalan Tol Trans Sumatera.

Baca Juga: Deretan 12 Jalan Tol Mangkrak yang Disikat Jokowi, Ada Tol di Sumatera Selatan dan Proyek yang Mandek Selama 18 Tahun: Semua Dibereskan!

Sebagaimana diketahui, mega proyek Jalan Tol Trans Sumatera sendiri direncanakan dapat mengkoneksikan seluruh Pulau Sumatera melalui akses jalan tol.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat itu berambisi dapat menghubungkan seluruh wilayah Sumatera melalui jalan tol.

Proyek tersebut ditargetkan oleh Presiden Jokowi rampung di tahun 2024 atau tepat saat jabatannya berakhir ketika menjadi Kepala Negara selama dua periode.

Baca Juga: Pemerintah Sebut Ada 4 Gerbang Tol di Jambi, Riau dan Sumatera Selatan Siap Tersambung Lewat Tol dalam Waktu Dekat

Sayangnya, serangkaian peristiwa yang hadir termasuk adanya pandemi Covid-19 yang mewabah di seluruh dunia membuat proyek raksasa Jalan Tol Trans Sumatera ini gagal mencapai target pembangunan.

Lantas, bagaimana kabar terbaru  mega proyek Jalan Tol Trans Sumatera di tahun 2024 yang juga menjadi tahun terakhir Presiden Jokowi menjabat ini.

Saat ini, proyek Jalan Tol Trans Sumatera terus berlangsung di beberapa daerah di Pulau Sumatera. Sejumlah daerah terus berupaya menuntaskan pembangunan jalan tol di masing-masing daerahnya.

Baca Juga: Tol Padang-Sicincin Rampung Juli 2024, Gubernur Sumatera Barat Siap Lanjutkan Proyek sampai Pangkalan dan Terhubung dengan Tol Riau!

Provinsi Lampung sendiri menjadi satu-satu provinsi yang pembangunan jalan tol rangkaian Jalan Tol Trans Sumatera telah selesai 100 persen.

Tahun 2024 ini, Jalan Tol Trans Sumatera diharapkan dapat menyambungkan 3 (tiga) provinsi, antara lain Lampung, Sumatera Selatan dan Jambi.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat