bdadinfo.com

Pemerintah Sebut Ada 4 Gerbang Tol di Jambi, Riau dan Sumatera Selatan Siap Tersambung Lewat Tol dalam Waktu Dekat - News

Pemerintah merencanakan akan ada 4 gerbang tol di Provinsi Jambi. Jika jalan tol ini selesai maka Riau dan Sumatera Selatan akan tersambung tol yang melintas di wilayah Jambi. (RRI.co.id)

- Pembangunan mega proyek Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) di terus berlangsung di beberapa daerah.

Salah satu diantaranya daerah-daerah yang disibukkan dengan proyek Jalan Tol Trans Sumatera adalah Provinsi Jambi.

Provinsi Jambi sendiri saat ini sedang berusaha menyelesaikan proyek Jalan Tol Bayung Lencir Tempino yang merupakan tol pertama di daerah Jambi.

Baca Juga: Tol Padang-Sicincin Rampung Juli 2024, Gubernur Sumatera Barat Siap Lanjutkan Proyek sampai Pangkalan dan Terhubung dengan Tol Riau!

Jalan Tol Bayung Lencir Tempino sendiri akan menjadi seksi jalan tol terakhir yang akan tersambung dari rangkaian Jalan Tol Trans Sumatera di tahun 2024 ini.

Meski demikian, melansir data dari Balai Pelaksana Jalan Nasional (BPJN) wilayah Jambi, direncanakan akan ada 4 gerbang tol yang hadir di Provinsi Jambi.

Keempat gerbang tol tersebut merupakan bagian dari dua ruas jalan tol yang melintas di daerah Jambi.

Baca Juga: Bikin Bangga, 5 Desa di Sumatera Barat ini Tidak hanya Jadi yang Tercantik di Indonesia Tapi juga Raih Sederet Penghargaan dan Rekor!

Dua ruas jalan tol yang ada di Provinsi Jambi sendiri adalah Jalan Tol Betung - Jambi dan Jalan Tol Jambi - Rengat.

Dengan dibangunnya kedua ruas jalan tol ini, maka ke depannya Provinsi Riau dan Sumatera Selatan pun akan tersambung melalui tol yang melintas di Provinsi Jambi ini.

Tidak hanya itu, daerah yang terkoneksi dengan jalan utama atau backbone Jalan Tol Trans Sumatera pun menjadi semakin lebih banyak.

Baca Juga: Deretan 9 Proyek Terbesar dan Termahal Sumatera Barat! Ada yang sampai Mangkrak Padahal Nilai Proyeknya Capai Triliunan: Kok Bisa?

Terkait lokasi empat gerbang tol yang ada di Provinsi Jambi, direncanakan keempatnya akan berada di beberapa titik di bawah ini:  

Gerbang Jalan Tol Betung - Jambi akan berada di Desa Sebapo, Kec. Tempino Jambi. Kedua, berlokasi di Simpang Ness, Kec. Jambi Luar, Kab. Muaro Jambi.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat