bdadinfo.com

Deretan 9 Proyek Terbesar dan Termahal Sumatera Barat! Ada yang sampai Mangkrak Padahal Nilai Proyeknya Capai Triliunan: Kok Bisa? - News

Ilustrasi sederet proyek mangkrak dengan nilai fantastis yang ada di Provinsi Sumatera Barat. (Dok: PDI Jawa Timur)

- Provinsi Sumatera Barat memiliki sejumlah proyek besar yang hadir beberapa tahun belakangan ini.

Pembangunan sejumlah infrastruktur tersebut diketahui juga memiliki nilai yang tidak sedikit. Akan tetapi meski nilai proyeknya besar, beberapa diantaranya sempat mangkrak.

Beberapa proyek lainnya juga berjalan dengan sangat lambat dan prosesnya konstruksinya membutuhkan waktu yang lebih lama.

Baca Juga: Asyik! Mulai Hari ini Jalan Tol Terbaru Sumatera Utara ini Bakal Beroperasi Penuh Tanpa Tarif Alias Gratis: Keluar Kota Makin Cepat Nggak Mikir Biaya

Berikut 9 proyek terbesar, termahal dan terbaru Sumatera Barat yang beberapa diantaranya mengalami mangkrak pembangunannya. 

  1. Stadion Utama Sumatera Barat 

Pembangunan Stadion Utama Sumatera Barat telah menghabiskan dana sebesar Rp310 miliar itu pun pembangunannya baru sekitar 30 persen.

Diperkirakan proyek ini membutuhkan anggaran sekitar Rp1,2 triliun. Stadion yang luasnya mencapai 65.000 m² ini berada di Nagari Sikabu, Kec. Lubuk Alung, Kab. Padang Pariaman.

Baca Juga: Proyek Jalan Tol di Jambi Melaju Kencang di Tahun 2024, Terbaru akan Ada 4 Gerbang Tol Megah yang Hadir: ini Daftarnya!

Rencananya pembangunan stadion termegah di Sumatera Barat ini bila rampung akan dapat menampung sebanyak 40.000 orang.

Namun proyek yang dimulai dibangun sejak tahun 2014 ini mangkrak sampai sekarang kelanjutan pembangunan stadion utama Sumatera Barat ini belum ada kejelasannya.

  1. Masjid Raya Sumatera Barat 

Pembangunan masjid kebangaan masyarakat Sumatera Barat ini diawali dengan peletakan batu pertama pada tanggal 21 Desember 2027.

Baca Juga: Waduh! Proyek Jalan Tol Rangkaian JTTS ini Kembali Renggut 6,8 Hektar dari 72 Tanah Warga Demi Alasan Sepele ini

Pembangunannya tuntas pada 4 Januari 2019 dengan total biaya mencapai Rp25 sampai dengan Rp330 miliar.

Pembangunan salah satu masjid terindah di Sumatera Barat ini anggarannya sebagian berasal dari APBD Sumatera Barat. 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat