bdadinfo.com

Deretan 9 SMA Terunggul di Sumatera Barat Versi LTMPT: Ternyata SMAN 1 Padang Ada di Nomor 3 Sementara Juaranya Disini.... - News

Deretan SMA terunggul di Sumatera Barat (Pixabay)

- Tahukah Anda bahwa Sumatera Barat menyimpan banyak SMA terunggul yang sudah dinyatakan terakreditasi diatas rata-rata termasuk sekolah favorit.

Khususnya, banyak calon siswa yang ingin meneruskan pendidikan yang telah masuk ke dalam tingkat lebih tinggi di 9 SMA terunggul di Sumatera Barat tersebut.

Pendidikan dari SMAN 1 Sumatera Barat sudah dikenal dengan kualitas pembelajarannya yang baik dan masuk dalam kategori sekolah favorit.

SMAN 1 Padang masih kalah dengan SMAN 1 Sumatera Barat jika dilihat dari peringkat Se-Nasional jauh lebih tinggi dan berkompeten.

Baca Juga: Kemajuan Signifikan Pembangunan Infrastruktur IKN: Mulai dari Bandara VVIP hingga Kereta Otonom

SMAN 1 Sumatera Barat ini sepertinya belum menempati posisi pertama dalam Top Daftar, tetapi justru MAN INSAN CENDEKIA PADANG PARIAMAN yang menduduki Se-Provinsi di urutan utama.

Berdasarkan data rangking tersebut yang dikeluarkan oleh Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT) pada tahun 2022 dengan perolehan nilai Ujian Tes Berbasis Komputer (UTBK).

Lantas, manakah yang lebih terunggul dari secara keseluruhan: Apakah MAN INSAN CENDEKIA PADANG PARIAMAN atau SMAN 1 Sumatera Barat ?

Berikut ini beberapa pilihan daftar 9 SMA paling terunggul di Sumatera Utara Versi LTMPT 2022 sebagaimana dikutip dari laman ltmpt.ac.id. :

Baca Juga: Jurgen Klopp Mundur, Enam Pertanyaan Kunci Mengenai Masa depan Liverpool dan Sang Pelatih

1. Sekolah dari urutan pertama diduduki oleh MAN INSAN CENDEKIA PADANG PARIAMAN yang terletak di Kabupaten Padang Pariaman dengan memiliki Nomor Pokok Sekolah Nasional (NPSN) Provinsi Sumatera Utara yakni 69983368.

Peringkat Provinsi : 1

Peringkat Nasional : 50

Nilai UTBK 2022: 594,622

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat