bdadinfo.com

Horee! Pemerintah Targetkan Riau dan Sumatera Barat Tersambung Jalan Tol saat Lebaran 2024, Nikmatnya Mudik Tahun ini Lewat Tol - News

jalan tol penghubung Provinsi Riau dan Sumatera Barat, Jalan Tol Bangkinang-Pangkalan tahap  (satu) yang ditargetkan rampung April tahun 2024 (Instagram: pupr_bpjt)

- Pemerintah Indonesia terus mendorong penyelesaian pembangunan infrastruktur di berbagai daerah.

Sederet pembangunan infrastruktur yang salah satunya ada di Pulau Sumatera terus digenjot oleh pemerintah agar konstruksinya tuntas di tahun 2024 ini.

Salah satunya adalah pembangunan jalan tol rangkaian dari mega proyek Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS).

Baca Juga: Proyek Megah Senilai Rp22,16 Triliun di Sumatera Selatan ini Tinggal Menghitung Hari Rampung, Sumsel Panen Proyek di Tahun 2024 ini!

Salah satu ruas jalan tol yang menghubungkan Provinsi Riau dan Sumatera Barat ditargetkan akan tuntas pada lebaran tahun 2024 ini.

Adalah pembangunan Jalan Tol Bangkinang Pangkalan tahap 1 (satu) Bangkinang - Koto Kampar yang akan selesai konstruksinya pada bulan April tahun 2024 ini.

Riau dan Sumatera Barat sendiri sebagaimana diketahui akan tersambung melalui ruas Jalan Tol Padang Pekanbaru sepanjang 254 km.

Baca Juga: Akhirnya yang Dinanti Tiba, Jembatan Jalan Tol Terpanjang Se-Indonesia di Sumatera Selatan Bakal Rampung Tahun 2024 ini!

Jalan Tol Padang Pekanbaru ini direncanakan akan dibangun dalam 6 (seksi) pembangunan di masing-masing wilayah.

Adapun Jalan Tol Bangkinang Pangkalan sendiri akan menjadi seksi penghubung kedua provinsi ini.

Lebih lanjut, Jalan Tol Bangkinang Pangkalan letaknya berada di perbatasan antara Provinsi Riau dan Sumatera Barat.

Baca Juga: 5 Proyek Jalan Tol dengan Biaya Pembebasan Lahan Termahal Se-Indonesia, Nomor Satu Tembus Rp3 Triliun hanya untuk Uang Ganti Rugi!

Berdasarkan data dari pemerintah, Jalan Tol Bangkinang Pangkalan tahap satu saat ini progres konstruksinya telah mencapai 94 persen.

Jalan Tol Bangkinang Pangkalan tahap satu ini memiliki panjang lintasan 24,7 km dan akan beroperasi penuh pada April 2024 ini.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat