bdadinfo.com

Proyek Megah Senilai Rp22,16 Triliun di Sumatera Selatan ini Tinggal Menghitung Hari Rampung, Sumsel Panen Proyek di Tahun 2024 ini! - News

Ilustrasi proyek jembatan jalan tol terpanjang di Indonesia, Jembatan Musi V yang berada di ruas Jalan Tol Kapal Betung, Sumatera Selatan. Proyek megah ini memikiki nilai investasi mencapai Rp22,6 triliun. (Instagram: waskita.sriwijaya.tol)

- Provinsi Sumatera Selatan siap menyambut tahun 2024 dengan penuh suka cita.

Tahun 2024 ini seperti menjadi tahun keberuntungan bagi Sumatera Selatan karena sejumlah proyek pembangunan di daerah yang terkenal dengan kota pempek ini akan akan tuntas di tahun ini.

Salah satunya adalah proyek pembangunan infrastruktur megah yang memiliki nilai investasi mencapai Rp22,16 triliun.

Baca Juga: JTTS Jadi Proyek Paling ‘Gila’ Pembangunan Jawa Sentris Hilang di Tangan Jokowi: Sumatera Bukan Lagi Daerah Tertinggal!

Progres terbaru menunjukkan jika proyek pembangunan infrastruktur megah milik Sumatera Selatan ini akan tuntas dalam waktu dekat.

Adapun proyek megah senilai Rp22,16 triliun di Sumatera Selatan yang dimaksud adalah pembangunan Jalan Tol Kayu Agung - Palembang - Betung. 

Jalan Tol Kayu Agung - Palembang - Betung yang dikenal juga sebagai Jalan Tol Kapal Betung ini dibangun dengan memiliki panjang lintasan mencapai 111 km.

Baca Juga: Jadi Pembuktian! Ribuan Kilometer Jalan Tol Berhasil Dibangun Indonesia, Dari yang Disepelekan sampai Dihormati Asing: Nama JTTS Menggema

Jalan Tol Kapal Betung ini menjadi salah satu urat nadi dari mega proyek Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS).

Hal tersebut dikarenakan Jalan Tol Kapal Betung menjadi salah satu ruas jalan utama atau backbone dari Jalan Tol Trans Sumatera.

Jalan Tol Kapal Betung ini akan menghubungkan kota Palembang dan Betung serta salah satu jalan tol penghubung antara Sumatera Selatan dan juga Jambi.

Baca Juga: 5 Proyek Jalan Tol dengan Biaya Pembebasan Lahan Termahal Se-Indonesia, Nomor Satu Tembus Rp3 Triliun hanya untuk Uang Ganti Rugi!

Selain Jalan Tol Kapal Betung, proyek megah ini juga akan menghadirkan pembangunan jembatan jalan tol terpanjang se-Indonesia.

Proyek jembatan jalan tol  terpanjang se-Indonesia ini juga berada dalam bagian Jalan Tol Kapal Betung sepanjang 111 km ini.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat