bdadinfo.com

Dulu 300 Km Lewat Jalan Nasional Butuh 8 Jam, Tol Terbaru Sumatera Selatan ini Bakal Singkat Waktu Jadi 3,5 Jam saja: Rampung Tahun 2024! - News

Jalan tol terbaru Sumatera Selatan yang mampu mempersingkat waktu perjalanan dari yang sebelumnya 8 jam menjadi 3,5 jam saja, tol ini ditargetkan rampung pada 2024. (Instagram: Kemenetrian PUPR)

- Pembangunan mega proyek Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) terus menggeliat di sejumlah daerah.

Beberapa daerah terus mengedepankan pembangunan infrastruktur jalan tol rangkaian Jalan Tol Trans Sumatera ini guna meningkatkan konektivitas.

Salah satunya adalah Provinsi Sumatera Selatan yang terus mendorong pembangunan jalan tol terbarunya yang direncanakan akan tuntas di tahun 2024 ini.

Baca Juga: Tanggapi Polemik Pembangunan Jalan Tol Sumbar yang Ribet, Eks Walikota Padang ini Sebut Sumatera Barat akan Jadi Daerah Terbelakang!

Proyek pembangunan jalan tol terbaru ini nantinya akan menggantikan peran jalan nasional yang selama ini dijadikan andalan oleh masyarakat saat hendak bepergian.

Sebagai contoh, perjalanan dari Kota Palembang menuju ke Kota Jambi biasanya memakan waktu perjalanan hingga 8 jam perjalanan melalui jalan nasional.

Kota Palembang dan Jambi sendiri terpisahkan jarak hampir 300 km jauhnya, dengan jarak yang mencapai ratusan kilometer tersebut perjalanan pun membutuhkan waktu yang tidak sebentar.

Baca Juga: Proyek Tol Jambi-Rengat Hajar Ratusan Hektar Kawasan Hutan Tapi Proses Pembangunannya Terus Lanjut, Kok Bisa?

Hal itu kemudian coba diperbaiki lagi oleh Provinsi Sumatera Selatan melalui pembangunan jalan tol yang akan ditargetkan tuntas di tahun 2024 ini.   

Proyek tersebut adalah pembangunan Jalan Tol Bayung Lencir Tempino yang memiliki panjang lintasan 33 km.

Jalan Tol Bayung Lencir Tempino ini dibangun dalam 3 (tiga) seksi pembangunan dan masing-masing seksi telah menunjukkan progres yang sangat baik.

Baca Juga: Gila! Bakal Calon Jalan Tol Terpanjang di JTTS ini Ternyata 92 Persen Proyeknya Dibangun di Tengah Hutan, Ratusan Hektar Siap Digunduli 

Ke depannya, melalui Jalan Tol Bayung Lencir Tempino yang juga akan terintegrasi dengan ruas jalan tol lainnya ini akan semakin mempersingkat waktu perjalanan dari Jambi ke Palembang atau sebaliknya.

Sebagaimana yang telah disinggung sebelumnya, jika perjalanan kedua kota melalui jalan nasional butuh waktu 8 jam maka dengan berkendara melalui jalan tol, waktu yang dibutuhkan jauh lebih singkat.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat