bdadinfo.com

Gila! Bakal Calon Jalan Tol Terpanjang di JTTS ini Ternyata 92 Persen Proyeknya Dibangun di Tengah Hutan, Ratusan Hektar Siap Digunduli  - News

Ilustrasi pembangunan bakal calon jalan tol terpanjang di Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) yang 92 lahannya adalah kawasan hutan. (sahabat.pu.go.id)

- Pembangunan mega proyek Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) terus memberikan kabar yang menarik.

Baru-baru ini sebuah kabar pembangunan infrastruktur hadir dari salah satu proyek rangkaian Jalan Tol Trans Sumatera.

Disebutkan bahwa dalam waktu dekat, salah satu ruas bakal calon jalan tol terpanjang dari mega proyek Jalan Tol Trans Sumatera ini akan segera dieksekusi.

Baca Juga: Astaga! Proyek Jalan Tol Terbaru Riau ini Bakal Lewati Kawasan Hutan, 736 Hektar Siap Dibabat Habis Demi Tol JTTS Terbaru

Proyek jalan tol tersebut diyakini akan menjadi ruas jalan tol terpanjang yang hadir menyambungkan dua provinsi di Pulau Sumatera, yaitu Provinsi Jambi dan Riau.

Sebagai informasi, ruas jalan tol terpanjang di rangkaian Jalan Tol Trans SUmatera adalah Jalan Tol Terbanggi Besar - Pematang Panggang - Kayu Agung atau yang disebut juga dengan Jalan Tol Terpeka.

Jalan Tol Terpeka ini membentang sepanjang 189 km dan menjadi jalan penghubung Provinsi Lampung dan Sumatera Selatan.

Baca Juga: Waduh! Jalan Tol Bengkulu Sudah Dipastikan Lanjut Tapi Pembangunannya Tertunda Karena Pemilu 2024

Ke depannya, Jalan Tol Terpeka ini akan dikalahkan oleh jalan penyambung Provinsi Jambi dan Riau ini.

Adapun proyek yang dimaksud adalah pembangunan Jalan Tol Jambi Rengat yang direncanakan memiliki panjang total lintasan mencapai 198 km.

Pembangunan Jalan Tol Jambi Rengat ini nantinya akan berlangsung di dua wilayah, Provinsi Riau dan Provinsi Jambi.

Baca Juga: Hampir 10 Tahun JTTS Hadir di Pulau Sumatera, Tol Padang-Sicincin Jadi Proyek yang Paling Lama dan Paling Ribet

Akan tetapi, konstruksi Jalan Tol Jambi Rengat ini akan lebih banyak dilangsungkan di Provinsi Jambi karena 116 km diantaranya akan membentang di daerah tersebut.

Menariknya, pembangunan Jalan Tol Jambi Rengat ini dikabarkan akan dilakukan di kawasan hutan.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat