bdadinfo.com

Waduh! Jalan Tol Bengkulu Sudah Dipastikan Lanjut Tapi Pembangunannya Tertunda Karena Pemilu 2024 - News

Salah satu seksi dari ruas Jalan Tol Lubuk Linggau-Curup-Bengkulu yang ada di Provinsi Bengkulu, jalan tol ini akan dilanjutkan meski akan tertunda karena adanya Pemilu 2024 (Dok: Tender Indonesia)

- Provinsi Bengkulu menjadi salah satu daerah di Pulau Sumatera yang saat ini sedang tidak disibukkan dengan pembangunan infrastruktur jalan tol.

Sebagaimana diketahui, Pulau Sumatera tengah dalam upaya pengintegrasian melalui mega proyek Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS).

Daerah-daerah yang ada di Pulau Sumatera diharapkan dapat saling terkoneksi melalui akses jalan tol.

Baca Juga: Asyik! Proyek Jalan Tol Bengkulu Lanjut Tahun 2024 ini, 78 km Tersisa Siap Dibangun Dalam Waktu Dekat

Pembangunannya pun dilakukan di seluruh daerah yang ada di Pulau Sumatera, tak terkecuali Provinsi Bengkulu.

Namun, saat ini tidak ada lagi pembangunan jalan tol yang berlangsung di Provinsi Bengkulu yang terkenal dengan bunga raflesianya ini.

Pembangunan jalan tol rangkaian Jalan Tol Trans Sumatera di Provinsi Bengkulu sendiri hadir pada tahun 2023 lalu saat Jalan Tol Bengkulu Taba Penanjung diresmikan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Baca Juga: Hampir 10 Tahun JTTS Hadir di Pulau Sumatera, Tol Padang-Sicincin Jadi Proyek yang Paling Lama dan Paling Ribet

Jalan Tol Bengkulu Taba Penanjung sendiri merupakan bagian dari ruas Jalan Tol Lubuk Linggau Curup Bengkulu sepanjang 95 km.

Jalan Tol Bengkulu Taba Penanjung sepanjang 17 km pun menjadi satu-satunya jalan tol yang hadir di Provinsi Bengkulu.

Meski demikian, Pemerintah Daerah Provinsi Bengkulu menyatakan bahwa pembangunan jalan tol di Provinsi Bengkulu tetap dilanjutkan.

Baca Juga: Tol Padang-Sicincin Menangis Melihatnya, Proyek JTTS Ini Panjangnya Nyaris 200 km Tapi Bisa Rampung Cuma 2 Tahun Pembangunan: Nggak Ada Lawan!

Proses konstruksi Jalan Tol Lubuk Linggau Curup Bengkulu tetap diupayakan berlangsung sampai proyek tersebut rampung sepenuhnya.

Melansir dari kanal YouTube Sahabat Alip Official, Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah memastikan bahwa pembangunan jalan tol rangkaian Jalan Tol Trans Sumatera terus berlanjut di Bengkulu.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat