bdadinfo.com

Asyik! Proyek Jalan Tol Bengkulu Lanjut Tahun 2024 ini, 78 km Tersisa Siap Dibangun Dalam Waktu Dekat - News

Gerbang Tol Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) di Bengkulu, Jalan Tol Lubuk Linggau-Curup-Bengkulu dikabarkan akan segera dilanjutkan dalam waktu dekat (Dok: Hutama Karya)

- Pembangunan mega proyek Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) terus berlanjut memasuki tahun 2024 ini.

Kabar terbaru menyebutkan bahwa terdapat proyek pembangunan Jalan Tol Trans Sumatera di salah satu daerah yang dimungkinkan akan segera dieksekusi di tahun 2024 ini.

Adalah Provinsi Bengkulu yang kini tengah bersiap melangsungkan kembali pembangunan proyek jalan tol rangkaian Jalan Tol Trans Sumatera di bumi raflesia.

Baca Juga: Hampir 10 Tahun JTTS Hadir di Pulau Sumatera, Tol Padang-Sicincin Jadi Proyek yang Paling Lama dan Paling Ribet

Melansir dari kanal YouTube Sahabat Alip Official, Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah menyatakan, bahwa pembangunan jalan tol rangkaian Jalan Tol Trans Sumatera di Bengkulu terus berlanjut.

Sang gubernur memastikan jika proyek pembangunan Jalan Tol Lubuk Linggau Curup Bengkulu akan terus berjalan.

Hal tersebut dikarenakan orang nomor satu di Bengkulu tersebut telah  menerima Keputusan Presiden (Keppres) akhir tahun 2023 lalu. 

Baca Juga: Tol Padang-Sicincin Menangis Melihatnya, Proyek JTTS Ini Panjangnya Nyaris 200 km Tapi Bisa Rampung Cuma 2 Tahun Pembangunan: Nggak Ada Lawan!

Keppres tersebut terkait kelanjutan proyek pembangunan Jalan Tol Lubuk Linggau Curup Bengkulu. . 

Lebih lanjut, dengan telah keluarnya Keppres di akhir tahun 2023 tersebut maka pembangunan Jalan Tol Lubuk Linggau Curup Bengkulu dapat diteruskan.

Terlebih, pembangunan rest area di sekitar Jalan Tol Bengkulu yang cukup luas dan perkiraan investasi besar menjadi pertimbangan.

Baca Juga: Bikin Rugi Rp2 Miliar Tiap Bulan, Ternyata ini Ruas Jalan Tol Trans Sumatera Paling Nggak Laku: Sehari yang Lewat Cuma Seupil!

Sebagaimana diketahui, perencanaan awal pembangunan Jalan Tol Lubuk Linggau Curup Bengkulu ini memiliki total panjang lintasan 95,8 km. 

Jalan Tol Lubuk Linggau Curup Bengkulu ini akan terbagi menjadi tiga seksi dan saat ini baru dikerjakan satu seksi dengan ruas 17,6 km.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat