bdadinfo.com

Hampir 10 Tahun JTTS Hadir di Pulau Sumatera, Tol Padang-Sicincin Jadi Proyek yang Paling Lama dan Paling Ribet - News

Proses pembangunan Jalan Tol Padang-Sicincin di Sumatera Barat menjadi proyek yang paling lama prosesnya dalam rangkaian mega proyek Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS). (Instagram: PUPR_BPJT)

- Tidak terasa mega proyek Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) telah hadir di Pulau Sumatera hampir 10 tahun lamanya.

Mega proyek Jalan Tol Trans Sumatera ini pertama kali dieksekusi pada tahun 2015 silam tepatnya di Provinsi Lampung.

Sejak saat itu, pembangunan Jalan Tol Trans Sumatera terus berlanjut ke berbagai daerah lainnya.

Baca Juga: Tol Padang-Sicincin Menangis Melihatnya, Proyek JTTS Ini Panjangnya Nyaris 200 km Tapi Bisa Rampung Cuma 2 Tahun Pembangunan: Nggak Ada Lawan!

Tentunya masing-masing daerah memiliki kesulitan dan ringannya tersendiri dalam upayanya mewujudkan jalan tol di provinsinya sendiri.

Salah satunya adalah yang menimpa proyek pembangunan jalan tol di satu provinsi yang membuat konstruksinya paling lama dan paling rumit se-Jalan Tol Trans Sumatera.

Halangan dan rintangan yang datang menghampiri tersebut juga disebabkan oleh berbagai alasan. 

Baca Juga: Bikin Rugi Rp2 Miliar Tiap Bulan, Ternyata ini Ruas Jalan Tol Trans Sumatera Paling Nggak Laku: Sehari yang Lewat Cuma Seupil!

Jalan Tol Trans Sumatera dengan proses pengerjaan paling lama adalah Jalan Tol Padang Sicincin di Provinsi Sumatera Barat

Penantian warga Sumatera Barat khususnya yang sering melintasi jalur Padang - Sicincin - Bukittinggi harus menunggu setidaknya 6 tahun untuk merasakan jalan tol pertama mereka.

Jalan Tol Padang Sicincin sepanjang 36 km yang merupakan salah satu seksi dari ruas Jalan Tol Padang Pekanbaru yang menghubungkan Provinsi Sumatera Barat dan Riau.

Baca Juga: 9 Tahun JTTS di Pulau Sumatera, Ruas ini Jadi yang Paling Ramai: 1 Hari Beroperasi Dilewati sampai 16 Ribu Kendaraan!

Jalan Tol Padang Sicincin ini mulai dibangun sejak 2018 lalu. Sebagai jalan tol penghubung dua provinsi maka pembangunannya pun dilaksanakan di masing-masing daerah.

Namun, ternyata pengerjaannya lebih cepat rampung terjadi di sisi pembangunan Provinsi Riau yang baru-baru ini membuka seksi tol terbarunya secara fungsional. 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat