bdadinfo.com

Wow! Jalan Tol Rangkaian JTTS ini Gratis Selama 7 Bulan, Masyarakat yang Mau Lewat di Sini Benar-benar Nggak Perlu Bayar - News

Jalan tol rangkaian Jalan Tol Trans SUmatera (JTTS) yang telah beroperasi selama 7 bulan gratis (Instagram: pupr_bpjt)

- Keberadaan jalan tol pada suatu daerah menjadi salah kebutuhan penting untuk menciptakannya konektivitas yang baik.

Mempunyai jalan tol juga menjadi keuntungan yang tidak terkira bagi daerah itu sendiri karena dapat memberikan keuntungan dalam banyak bidang.

Pemerintah sendiri saat ini juga tengah mendorong pembangunan jalan tol di berbagai daerah yang ada di Indonesia.

Baca Juga: Wow! Jembatan Sepanjang 1,9 Km di Yogyakarta ini Bakal Jadi Salah Satu yang Terpanjang di Indonesia: Proyek Rp814 Miliar yang Rampung Tahun 2024 ini

Tak terkecuali Pulau Sumatera yang saat ini tengah berlangsung pembangunan mega proyek Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS).

Jalan Tol Trans Sumatera ini pertama kali diinisiasi pada tahun 2015 silam untuk menghubungkan seluruh daerah di Pulau Sumatera melalui jalan tol.

Beberapa ruas jalan tol bagian dari Jalan Tol Trans Sumatera pun terus bermunculan sejak dilakukannya groundbreaking.

Baca Juga: 4 Ruas Jalan Tol Rangkaian JTTS ini Bakal Naik Tarif Tahun 2024, Berikut Daftarnya: Ada Riau!

Hingga kini, beberapa ruas jalan tol terus bertambah setiap tahunnya di beberapa daerah. Jalan-jalan tol baru ini umumnya dioperasikan secara gratis oleh pihak pengelola.

Adapun beberapa jalan tol baru yang berhasil terselesaikan dan dioperasikan tahun 2023  ini diantaranya, seperti Jalan Tol Sigli – Banda Aceh Seksi 5 (lima) & 6 (enam) (Blang Bintang – Baitussalam).

Kemudian, Jalan Tol Binjai – Langsa Seksi 2 (dua) (Stabat – Kuala Bingai), Jalan Tol Indralaya – Prabumulih & Jalan Tol Indrapura – Lima Puluh juga masih dioperasikan tanpa tarif dan belum berbayar atau gratis. 

Baca Juga: Jalan Tol Sumatera Selatan-Jambi Sudah 47 Persen,  Pemerintah Pastikan Bakal Rampungkan di Tahun 2024 ini Demi Perjalanan Antar Provinsi Cuma 3 Jam

Menariknya terdapat satu ruas jalan tol yang diketahui telah beroperasi lama namun tetap dibuka tanpa tarif atau gratis.

Jalan tol ini telah lebih dari 7 bulan dioperasikan tanpa tarif dan selama kurun waktu itu masyarakat yang melintas benar-benar tidak membayar biaya tarif melintas jalan tol sama sekali.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat